Ada pepatah mengatakan “1 musuh terlalu banyak, 1000 kawan terlalu sedikit”. Memang betul peribahasa tersebut bahwa kita harus banyak berkawan dengan siapapun.

Namun dalam memilih kawan juga harus hati-hati karena jangan sampai temanmu malah menjerumuskanmu kedalam hal-hal yang tidak baik.

Kawan sejati adalah dia yang mau menemani dan membantumu dalam suka dan duka. Dia tidak akan pernah meninggalkanmu dan membiarkanmu ketika kamu sementara dalam masalah.

Teman sejati adalah teman yang sama-sama mau berjuang dalam mengusahakan hidup yang lebih baik, bukan yang malah menjerumuskan kedalam hal-hal yang tidak baik.

Teman sejati bukanlah ia yang mampu menghilangkan segala persoalanmu namum dia yang tidak pernah menghilang ketika kamu menghadapi persoalan.

Namun, hati orang memang tidak ada yang tahu, mungkin saja kita menyangka dia adalah teman karib dan akrab namun dibalik semua itu dia mempunyai maksud terselubung untuk kita.

Dia berkawan dengan kita namun punya maksud yang jahat. Tidak pernah serius dalam berkawan. Ada sesuatu yang diinginkan dari diri kita, setelah dia mendapatkannya, dia akan meninggalkan bahkan menjatuhkan kita.

Oleh karena itu kita musti tetap hati-hati dalam memilih kawan. Karena jangan sampai orang yang kita banggakan dan kita percaya selama ini, malah dia jugalah yang kelak menjatuhkanmu.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *