Perkembangan teknologi memang sangat pesat di era sekarang. Melalui perkembangan-perkembangan tersebut, manusia dimampukan untuk melakukan berbagai macam hal dengan mudah. Yang jauh terasa dekat, yang berat terasa ringan, yang ingin ditemui bisa langsung bertatap muka, dan lain sebagainya.

Nah salah satu kemajuan teknologi yang paling dirasakan sekarang ini adalah di bidang informasi dan komunikasi. Sekarang ini berita dapat tersebar dengan sangat cepatnya berkat kemajuan teknologi.

Pernahkah kamu merenungkan untuk membagikan kebaikan Tuhan melalui teknologi yang sementara kamu genggam sekarang ini? Ya, pemberitaan Firman Tuhan melalui Smartphone kamu.

Pemberitaan Firman dapat dilakukan oleh setiap orang melalui berbagai macam cara, salah satunya di media sosial. Media sosial dapat dijadikan pintu masuk untuk pemberitaan kebenaran Firman Tuhan. Semuanya itu berkat kecanggihan teknologi sekarang ini.

Kecanggihan teknologi sekarang ini itu bagaikan pedang bermata dua: ia bisa menjadi alat pemberitaan kebenaran Allah, namun bisa juga menjadi batu sandungan bagi kita jika kita tidak menggunakannya dengan baik.

Daripada smartphonenya digunakan hanya untuk bermain game atau sosial medianya digunakan untuk update status yang tidak jelas, lebih baik kamu gunakan untuk menyebarkan kebenaran Firman Tuhan.

Hidup manusia bagaikan sebuah tanaman yang membutuhkan nutrisi.

Sebuah tanaman tidak akan tumbuh dengan baik, jika tidak ditunjang dengan asupan nutrisi yang baik. Oleh karena itu, sang petani harus dengan cermat memperhatikan kadar nutrisi tanamannya agar tanaman itu bisa tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang berkualitas.

Nutrisi sangat berperan penting dalam proses pertumbuhan tanaman yang kita tanam. Oleh karena itu, tanaman tersebut memerlukan asupan nutrisi setiap hari dengan cukup.

Keberimanan kita sebagai umat percaya, hampir sama dengan proses pertumbuhan tumbuh-tumbuhan. Kita perlu nutrisi yang cukup untuk menumbuhkan iman yang berkualitas.

Jka kita adalah pengikut-pengikut Tuhan, maka jadikanlah kehidupan kita ini sebagai alat pemberitaan Firman melalui apapun yang kita miliki termasuk melalui media sosial kita, sehingga dunia yang melihatnya juga akan menjadi alat pemberitaan Firman.

Jika demikian, hidup kita telah diberi asupan nutrisi yang pas dan dengan pertolongan Tuhan, kita dijadikan umat yang berkualitas. Cara mendapatkan nutrisi Firman adalah menggumuli dan melakukan apa yang diperintahkan oleh Firman Tuhan.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).