Kasih dan berkat Tuhan selalu ada di dalam hidup kita, namun seringkali kita tidak menyadarinya.

Kesehatan, makanan, keselamatan, pekerjaan, dan semua hal-hal yang paling kecil yang ada di sekitar kita sering kita abaikan dan kita anggap sesuatu yg biasa.

Belajarlah mengucap syukur dan berterima kasih atas hal-hal yang kita alami dalam kehidupan. Bersyukur tidak hanya saat mendapatkan hal-hal yang kita inginkan dalam kehidupan, tapi juga pada saat hal-hal yang tidak kita duga.

Orang-orang hebat yang mempunyai Sikap mental Positif, punya komitmen tinggi, di tengah krisispun akan menemukan peluang. Krisis itu bisa saja menjadi suatu batu loncatan untuk lebih maju.

Oleh karena itu, apapun yang terjadi tetaplah  mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan.

Jika mereka menertawakan dan mengkritik kita,β€Ž berterima kasihlah kepada mereka, karena tanpa mereka, kita tak akan pernah introspeksi diri.

Jika mereka tidak mengasihi dan tidak memperdulikan kita, berterima kasihlah kepada mereka, karena tanpa mereka, kita tak akan pernah tahu kasih yang sejati.

Jika mereka menyakiti perasaan kita, berterima kasihlah kepada mereka, karena tanpa mereka, kita tak akan dapat merasakan bagaimana kalo kita pun menyakiti orang lain.

Jika mereka meninggalkan kita, berterima kasihlah kepada mereka, karena tanpa mereka, kita tak akan pernah dapat menemukan diri sendiri.

Jika mereka berpikir bahwa kita tak dapat melakukan sesuatu yang luar biasa, berterima kasihlah kepada mereka, karena tanpa mereka, kita tak akan pernah berpikir lebih keras, bekerja lebih giat, dan mengeluarkan seluruh kemampuan hingga kita bisa meraih sesuatu yang lebih luar biasa.

”Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.”
(Kolose 3:17)

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).