Jika hidupmu sekarang bergelimpahan harta duniawi, ingatlah bahwa semua yang kau dapatkan adalah titipan dari Yang Maha Kuasa untuk kamu gunakan bagi hidupmu dan hidup orang lain disekitarmu.

Jangan pernah membanggakan jabatan yang kau miliki, karena itu hanyalah sebuah amanat dari Tuhan yang harus kamu jalankan dan lakukan bagi orang lain.

Jangan pernah membanggakan fisikmu dan parasmu yang elok. Ingat kamu hanyalah sebongkahan tanah yang diberi nafas. Kelak suatu saat engkau akan kembali ke tanah.

Jangan pernah pandang rendah saudaramu yang hinaa dan miskin dengan segala yang kau miliki, karena Tuhan bisa saja mencabut nikmat diniawi dalam hidupmu dan menaikkan derajad orang yang kau pandang hina itu.

Jangan pernah menyombongkan harta duniawi, karena sifatnya hanyalah sementara. Kelak ketika engkau mati, segala yang kamu miliki akan tertinggal di dunia, hanya jiwamu yang menemani engkau menghadap sang Khalik.

Oleh karena itu carilah harta sorgawi yang sifatnya kekal, itu akan menjadi bekalmu ketika ajal menjemputmu.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).