Kita Hidup di Dunia Hanya Sebentar, Kurang-kurangi Nyakitin Hati Orang Lain

Ada pepatah mengatakan “gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama”.

Tidak ada makhluk hidup yang abadi di dunia ini. Suatu saat semuanya pasti akan meninggalkan dunia ini termasuk manusia. Ketika makhluk hidup meninggalkan dunia ini, pasti akan meninggalkan sesuatu yang akan menjadi kenangan.

Seperti halnya harimau yang meninggalkan belangnya dan juga gajah yang meninggalkan gadingnya ketika mati, begitupun manusia. Ketika manusia telah mati hanya satu yang bisa dikenang yakni namanya.

Hidup Ini Singkat, Isilah Dengan Kebaikan

Seseorang yang benar-benar menyadari bahwa hidup ini singkat, maka ia akan selalu mengisinya dengan hal-hal yang positif dan berguna bagi orang lain. Sebaik-baiknya manusia adala ia yang bisa berguna bagi sesamanya.

Perbuatan Baik Akan Dikenang Manis, Perbuatan Buruk Meninggalkan Sakit Hati

Ketika manusia mati, yang akan selalu diingat adalah segala hal yang telah diperbuatnya di dunia ini entah itu baik atau buruk. Perbuatan baik yang ditinggalkan manusia akan menjadi kenangan terindah, sebaliknya jika semasa hidupnya hanya menyakit hati orang lain maka dengki dan sakit hati yang menjadi kenangannya.

Orang akan selalu membicarakan keburukannya walaupun ia telah tiada. Jangan sampai kamu tidak tenang di alam sana karena orang masih saja mengungkit sifat burukmu selama di dunia.

Jangan Meninggalkan Rasa Malu Bagi Orang Terdekatmu

Bukan hanya kamu saja yang akan menjadi buah bibir orang lain ketika kamu sudah tidak ada, namun juga pasti akan berimbas kepada orang-orang terdekatmu. Jangan sampai karena perbuatanmu, keluargamu yang menanggung malu selama di dunia.

Teruslah berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak ada gunanya menyakit hati orang lain selama kita masih hidup. Teruslah menebar kebaikan sekecil apapun itu, karena itu akan sangat berguna bagi orang lain.

Next Post

Pertolongan Tuhan Tidak Pernah Terlambat, Percayalah!

Wed Mar 11 , 2020
Tidak semua orang yang kuat secara fisik dan finansial dapat bertahan menghadapi persoalan hidup, banyak mereka yang stres dan tidak lagi berpikiran sehat, seolah TUHAN tdk peduli dan meninggalkan dirinya. Sahabatku, di saat Tuhan “mengirim” kita menghadapi suatu masalah,Tuhan takkan pernah membiarkan kita menjalaninya seorang diri. Di saat kita akan […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs