Diberkatilah orang yang memberi tanpa mengingat dan yang menerima tanpa lupa. Memberi lebih banyak dari yang diharapkan orang, merupakan jalan baik untuk menerima kembali lebih banyak dari yang kita harapkan.

Ada istilah yang berbunyi “Semakin banyak memberi semakin banyak menerima”

Jangan memberi dari apa yang kita punya, namun berilah apa yang dibutuhkan orang lain. Sama seperti sinar mentari, memberi Kehangatan di hati. Mentari memberi tak harap kembali, tidak memilih siapa yang ia sinari.

Kebahagiaan akan tumbuh berkembang manakala kita membantu sesama. Namun, bilamana kita tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan bagaikan tanaman, harus terus disirami tiap hari dengan sikap dan tindakan memberi.

Ini cerita tentang seorang dokter yang bekerja di daerah terpencil Minnesota. Suatu ketika salah satu keluarga penduduk asli Amerika memohonnya untuk datang dan membantu penyembuhan nenek mereka yang sudah tua, yang sedang sakit parah. Dokter itu datang, mendiagnosa keadaannya, dan kemudian memberi instruksi terperinci untuk perawatannya.

Nenek itu sembuh, dan beberapa minggu kemudian seluruh keluarga tersebut melakukan perjalanan ke tempat praktek dokter tersebut di kota. Mereka menghadiahi dokter itu sepasang moccasin (sepatu dari kulit yang halus bulunya) yang berusia 150 tahun buatan leluhur mereka.

Ketika dokter itu mengajukan keberatan karena menganggap pemberian itu terlalu bagus dan berharga, kepala suku itu menjawab, “Anda telah menyelamatkan hidup ibu saya. Kami meminta dengan sungguh-sungguh agar Anda bersedia menerima sepasang moccasin ini. KAMI TIDAK TERBIASA MENGUNGKAPKAN PENGHORMATAN YANG BESAR DENGAN PEMBERIAN YANG MURAH.”

MEMBERI ADALAH BAHASA YANG BISA DIDENGAR OLEH ORANG TULI DAN DILIHAT OLEH ORANG BUTA.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *