Penelitian: Kebanyakan Orang Susah Tidur Karena Tidak Punya Uang

Salah satu aktifitas yang paling penting untuk tubuh adalah tidur. Tidur merupakan salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh setelah melakukan berbagai macam aktifitas keseharian.

Pada saat tidur, bagian tubuh terlebih otak akan melepaskan hormon yang akan membantu proses metabolisme dalam tubuh. Hormon tersebut berfungsi untuk mengendalikan nafsu, meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit, meningkatkan daya ingat, mengembalikan mood, meningkatkan kebugaran hingga meningkatkan energi dan fokus seseorang untuk kembali beraktifitas keesokan harinya.

Namun terkadang banyak orang merasa sangat sulit untuk mengistirahatkan tubuhnya alias tidur. Menurut penelitian, salah satu hal yang membuat seseorang sangat susah untuk tidur karena masalah uang.

Dikutip dari viva.co.id, Sebuah survei yang baru-baru ini diterbitkan oleh Bankrate melaporkan bahwa 78 persen orang dewasa Amerika mengalami insomnia karena tekanan sehari-hari seperti masalah keuangan, pekerjaan, hubungan, dan banyak lagi.

Namun, menariknya survei ini menunjukkan bahwa lebih dari 56 persen responden berusia 18 tahun ke atas kekurangan tidur karena masalah uang yang meliputi pengeluaran sehari-hari, tabungan untuk pensiun dan perawatan kesehatan. Hampir 1 dari 3 (32 persen) responden mengatakan bahwa pengeluaran sehari-hari adalah salah satu penyebab stres terbesar.

Meskipun orang dewasa paruh baya (39-54 tahun) adalah yang paling jarang tidur, setiap generasi juga dipengaruhi oleh masalah keuangan dan menderita insomnia. Anggota Gen X (berusia 39-54 tahun) adalah yang paling terpengaruh oleh masalah keuangan.

Sebanyak 64 persen dari Gen X mengatakan bahwa mereka kerap kali tidak bisa tidur dan gelisah setidaknya karena satu kekhawatiran mengenai uang. Kekhawatiran ini termasuk kemampuan membayar tagihan hipotek dan sewa bulanan.

Sementara itu, Generasi Milenial (berusia 23-38 tahun) adalah kelompok tertinggi kedua yang menderita insomnia akibat masalah uang. Sekitar 58 persen dari milenial mengatakan bahwa mereka khawatir tentang tabungan pensiun.

Beberapa dari mereka juga menunjukkan bahwa biaya perumahan dan utang kartu kredit akan membuat mereka kesulitan tidur juga. Sementara itu, 54 persen baby boomer (usia 55-73) menjawab bahwa mereka tidak bisa tidur karena stres terkait uang juga.

Sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa mereka khawatir tentang pengeluaran sehari-hari sementara 25 persen dari mereka mengatakan bahwa mereka akan sering stres karena tabungan pensiun, perawatan kesehatan, dan tagihan asuransi.

Meskipun Gen Z (berusia 18-22) tampaknya yang paling tidak terpengaruh oleh kekhawatiran akan uang, tidak berarti bahwa mereka tidak terpengaruh. Bahkan, 33 persen dari mereka khawatir tentang pengeluaran sehari-hari mereka karena biaya kuliah mulai naik dan ini mulai membebani mereka

Next Post

Bidan Bukan Cita-Cita Tapi Panggilan Jiwa - Bangga Menjadi Bidan

Wed Mar 4 , 2020
Jadi bidan bukan cita-cita, tapi panggilan jiwa. Ketika semua orang melakukan perawatan dan memanjakan kuku mereka, aku tidak bisa.Karena tanganku harus menyambut kedatangan malaikat-malaikat kecil dari rahim seorang perempuan. Ketika yang lain sibuk berlama-lama di salon kecantikan, aku tidak bisa. Karena di luar sana telah banyak yang menunggu dan mempercayakan […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs