Nama saya Viktor Sinlae, hanya pemuda kampung dari Pulau terselatan NKRI, Rote NTT. sudah lama saya ingin menulis tentang ini :

jujur, sebagai anak muda saya merasa miris akan fenomena generasi muda kita di zaman milenial ini.

Tidak dapat dipungkiri kita dihebohkan dengan berbagai tindakan abmoral anak muda masa kini. Begitu gampang dimamfaatkan untuk menjatuhkan iman percaya.

Tengoklah, Ibadah-ibadah pemuda sepi sedangkan pesta pora begitu sesak dengan pengunjung dimana-mana. kemabukan muda-mudi begitu menjamur.

Kalau ke pesta saling ajak dan berita cepat menyebar, tapi ke gereja saja susah, bahkan anggap ibadah hanya sebuah rutinitas belaka.

Begitukah kita menghargai penyertaan Tuhan?

banyak yang mengaku Milenial yang eksis tetapi Kekristenan anak muda masa kini hanya label gaul-gaulan.

Dunia kita hanya bertumpu pada handphone, celah paling jitu oleh Iblis, kita mengikuti alur dunia tanpa batasan membuat kita tuli akan didikan dan berkeras hati akan nasehat.

Kita jadi seperti ini karena siapa? kita kuat dan melihat dunia karena siapa? cantik dan ganteng karena siapa?

mungkin kita katakan:

“selagi masih muda, ya its oke! Kapan lagi begini, mumpung masih muda”

Ingatlah, jalan hidupmu tidak ada yang tahu bahkan dirimu sendiri tidak! Carilah Tuhan selagi ia Mendengar, maka masa mudamu bersinar dan masa depan selalu ada serta harapanmu tak akan hilang.

segala sesuatu akan ditambahkan bagi kita jika kita mau Tuhan pakai kita seturut rencanaNya.

Lihatlah, darah Kristus yang terpaku di kayu salib tak akan dua kali lagi untuk menetes tetapi penyertaanNya Ya dan Amin.

Kembalilah pada jalur yang benar, karena sudah jauh kita keluar dari jalur iman. bukan karena kita suci, namun setidaknya kita belajar menjaga suatu kesucian hidup dengan melihat Firman Tuhan.

Imani dan percaya, jika Tuhan Yesus, kita andalkan, maka masa muda bagai rajawali.

Anak muda yang Takut akan Tuhan adalah mereka yang membaca dan merenungkan firman Tuhan,menjaga laku dan hal kasihnya.

Ingatlah, Semua manusia pernah salah tetapi biarlah kesalahan menjadi pelajaran untuk kita memperbaiki diri. Jangan mau langit, Jika di Bumi saja kita masih merayap. bangkitlah saudaraku, jangan tidur dalam buaian seteru.

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).