Kebanyakan mereka yang masih single pasti ingin memiliki pasangan yang tepat secepat mungkin. Namun entah mengapa hingga hari ini Tuhan masih belum memberikannya kepada kita dan Dia masih meminta kita untuk menunggu. Nah, jadi apa yang harus kita ingat di tengah proses penungguan jodoh ini?

BENTUKLAH KARAKTER YANG BAIK SELAGI MENUNGGU

Selagi menunggu, kita memiliki pilihan: Untuk mengeluh terus kepada Tuhan, atau menggunakan waktu menunggu ini untuk mempersiapkan diri. Tuhan mau kok memberikan pasangan yang tepat untuk kamu. Namun, jika kamu sendiri pun belum bisa menjadi pasangan yang tepat bagi pasangan masa depan kamu, apakah Tuhan akan memberikan dirimu kepada orang itu?

Tentu saja tidak! Tuhan ingin agar dua orang yang tepat menjadi satu, bukan seorang yang tepat dengan seorang yang tidak tepat. Maka itu, jika kamu sedang menunggu orang yang tepat, jadilah orang yang tepat juga. Sementara menunggu jodoh dari Tuhan, selidikilah diri dan perbaikilah diri. Belajarlah untuk menjadi pribadi yang lebih sabar, yang lebih rendah hati, dan yang lebih mau melayani sesama.

ADA ALASAN MENGAPA KITA HARUS MENUNGGU

Jika seorang anak terus diberikan apa yang diinginkannya secara instan, kira-kira anak itu akan tumbuh menjadi anak yang bagaimana? Anak yang manja bukan? Maka itu, agar anak tidak bertumbuh menjadi anak yang manja, orang tua seringkali meminta anaknya untuk menunggu.

Lebih dari itu, orang tua biasanya mengetahui kapan saat yang tepat untuk anaknya menerima sesuatu. Contohnya, mari kita katakan ada seorang anak berumur dua belas tahun yang meminta mobil. Kira-kira apakah seorang ayah yang baik akan memberikan mobil itu kepada anaknya? Tentu saja tidak! Mengapa? Karena anak berumur dua belas tahun belum siap untuk mengendarai mobil. Ayah yang baik pasti akan meminta anak itu untuk menunggu hingga anak itu cukup tua dan cukup dewasa untuk mengendarai mobil.

Begitu pula dalam hal mendapatkan jodoh dari Tuhan. Tuhan tidak akan memberikan jodoh kepada kita jika kita belum siap menerimanya. Tuhan ingin kita cukup dewasa terlebih dahulu, sehingga ketika kita masuk ke dalam relationship, relationship kita tidak hancur, melainkan bertumbuh ke arah yang baik.

TUHAN AKAN MENEPATI JANJINYA

Tuhan mungkin tidak langsung menepati janji-Nya, tetapi Dia tetap akan menepati janji-Nya. Jika Dia yang telah berjanji akan memberikan pasangan yang tepat (pasangan yang cinta Tuhan dan akan setia hingga akhir), Dia pasti akan memberikannya kok. Hanya seringkali waktunya Tuhan berbeda saja dengan waktunya kita.

Teman-teman, jangan sampai kita malah masuk ke relationship yang salah hanya karena kita tidak sabar menunggu jodoh yang tepat dari Tuhan. Tuhan pasti akan memberikan jodoh yang tepat pada waktu yang tepat. Jadi jangan malah menukar relationship yang tepat dari Tuhan untuk memiliki relationship lain yang tidak tepat. Belajarlah untuk bersabar dan tetap memuliakan Tuhan di tengah proses menunggu. Tuhan mengatakan, “Jika kamu ingin berkat-Ku, maka kamu juga harus mau mengikuti waktu-Ku.”

Source: gracedepth.com

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *