Ada sebuah keadaan dimana seorang anak harus meninggalkan ayah, ibu dan saudara-saudaranya untuk pergi merantau dan bekerja agar kehidupannya menjadi lebih baik.

Ketika kamu sementara berada di tanah orang, rindu keluarga pastilah tidak akan terelakkan. Tempat yang paling kamu rindukan adalah rumah sendiri, bukan tempat lain.

Sejauh apapun kaki melangkah, rumah menjadi tempat terbaik dan ternyaman untuk kembali pulang. Rumah adalah tempat di mana kita merasakan pelukan hangat, rindu akan selalu ada disana, merasa dimiliki dan memiliki, dan bisa berupa keluarga atau sahabat.

Ketika Hidupmu terasa berat di tanah perantauan, ketika engkau memiliki beban, tempat yang paling engkau rindu-rindukan untuk pulang melepas penat adalah rumahmu di kampung halaman.

Tidak tahu mengapa, tapi rumah orang tua bagaikan magnet yang menarik. Menarik kita anak-anaknya untuk rindu kembali pulang.

Tetaplah doakan kedua orang tuamu, tetap doakan saudara-saudaramu agar diberi umur panjang. Kelak suatu saat jika kamu berhasil di tanah perantauan, engkau bisa berkumpul dengan mereka dan orang tuamu bisa menikmati buah kerja kerasmu.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *