Untukmu para pejuang kehidupan, hidup itu memang keras dan butuh perjuangan untuk bisa melaluinya. Jangan sampai hanya karena masalah lantas kamu menyerah untuk menjalani hidupmu.

Tuhan sangat tidak menyukai orang yang cepat sekali putus asa dan selalu mengeluh. Untuk apa merasa takut jika Tuhan selalu dekat dengan kita?

Saat kamu berputus asa dan dalam kesulitan yang sangat hebat, ingatlah satu hal bahwa Tuhan selalu bersamamu. Saat kamu merasa bahwa sudah tidak ada jalan lagi, Tuhan selalu membukakan jalan bagi orang yang berharap kepada-Nya.

Mulailah belajar untuk tidak gampang mengeluh dan berputus asa walau memang keadaan yang kamu alami terlihat sangat tidak baik sehingga kamu tidak bisa melangkah.

Jauhkan segala pikiran negatif terhadap orang-orang yang ada disekitarmu, karena pikiran negatif menjadi salah satu pemicu ketidakmampuan dalam hidup. Saat pikiran kotor maka akan berpengaruh terhadap suasana hati sehingga hiduppun menjadi semu.

Ingat, waktu yang kamu lalui sangat bermanfaat, bukan karena panjangnya, tetapi karena peluang bagus yang telah Tuhan berikan kepadamu. Oleh karena itu, pergunakanlah waktu sebaik mungkin.  Jangan mudah menyerah seakan-akan jalan sudah buntu.

Jangan pernah menyerah terhadap masalah, karena melalui masalah ada pelajaran berharga yang kamu dapatkan setelahnya. Tetap berjuang dan jangan menyerah. Tuhan pasti bersamamu.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

1 Comment

Sumut Nawacita Kampar · 5 March 2020 at 11:05 pm

Mantap dan akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *