Sisihkan Waktu Bukan Sisakan Waktu Untuk Tuhan

Tiga kali sehari ia (Daniel) berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya. (Daniel 6:11b)

Kegiatan menabung yang kami fasilitasi untuk ibu-ibu pemulung dan buruh harian sudah berjalan lebih dari empat tahun. Awalnya terasa sulit bagi mereka. Berapa pun uang yang terkumpul tak bisa disisakan untuk tabungan. Untuk kebutuhan harian pun selalu kurang. Penerapannya lalu diganti. Ibu-ibu disarankan untuk menyisihkan lebih dulu sedikit uang yang mereka dapat untuk ditabung, sisanya baru diatur untuk kebutuhan harian mereka. Metode mengatur skala prioritas ini cukup membantu melepaskan mereka dari jerat rentenir.

Metode “sisihkan”, bukan “sisakan” seharusnya juga menjadi metode yang kita terapkan untuk memberikan waktu khusus bersama Tuhan. Seperti Daniel, Daniel adalah pembesar negara yang tentu sangat sibuk (Daniel 6: 3 & 4), tetapi yang mengagumkan, ia selalu mempunyai tempat, waktu, bahkan metode yang tetap untuk bersekutu dengan Allahnya (Daniel 6:11). Dalam konteks ini, Daniel memang sedang terancam akan dilemparkan ke gua singa. Namun, ia berdoa tiga kali sehari bukan dilakukannya karena panik dengan ancaman itu. Hal ini dicatat, sudah menjadi pola kebiasaannya. Ia benar-benar menyisihkan waktu yang terbaik untuk Allah, bukan memberi sisa waktunya. (Baca Daniel 6: 3-11)

Mungkin selama ini kita hanya memberi sisa-sisa waktu, sisa-sisa tenaga, serta sedikit kemauan kita, sehingga waktu kita bersama Tuhan tidak berisi, tidak bermakna, hanya rutinitas sebagai kewajiban saja. Itupun dengan catatan, jika kita tidak sibuk, tidak mengantuk dan tidak lelah.

Mari ubah pendekatan kita dengan menyisihkan (menyediakan) bukan menyisakan (memberi sisa) waktu kita untuk berdoa dan membaca firman-Nya. Seperti Daniel, kita pun perlu belajar mengatur skala prioritas.

Mungkin awalnya terasa berat, tetapi mintalah pertolongan Roh Kudus agar kita bijak menempatkan prioritas hidup dan diperkenankan menikmati persekutuan yang indah dengan Allah setiap hari. Persekutuan dengan Allah menolong kita menghadapi segala macam kondisi dan situasi hidup apa pun.

MARI PRIORITASKAN BERSEKUTU DENGAN TUHAN SETIAP HARI.

Source: Sabda.org

Next Post

Doa Memohon Perlindungan Dari Wabah Virus Corona

Fri Mar 13 , 2020
Terpujillah Engkau Bapa Surgawi, Pencipta Alam Semesta yang Mahakuasa. Engkau menunjuk kami sebagai penguasa atas semua mahluk hidup dan memberikan kami kuasa kepemilikan atas mereka. Namun dalam banyak hal, kami telah mengecewakan-Mu dan karenanya, kami memohon ampun dari-Mu Dalam saat-saat yang mengkhawatirkan ini, Dengan wabah virus Corona yang mengancam kesehatan […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs