Memang tidak bisa dipungkiri bahwa di dunia sekarang ini kita harus berhati-hati terutama dalam memilih teman. Memang benar bahwa “1000 teman sangat kurang dan 1 musuh terlalu banyak”, namun kita juga harus selektif dalam memilih teman.

Karena ada juga beberapa orang hendak menjadi teman karena ingin menjerumuskan kita kedalam pergaulan yang tidak baik. Ingat! Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.

Oleh karena itu, bergaulah dengan orang yang mempunyai 3 manfaat, yaitu memberi berkat seperti:

Jasmani

Rejeki, bisnis, keuntungan materi, kesehatan tubuh karena hal ini dapat membantu mencukupi kehidupanmu.

Namun hati-hati bila hal ini membuat engkau semakin jauh dari Tuhan lebih baik tinggalkan mereka, karena apa yang kamu terima nanti juga tidak akan jadi berkat. Itu yang kamu dapatkan akan dimakan binatang pelahap (Ada aja masalah yang terjadi, banyak masuk tetapi banyak yang keluar. Karena sumber yang engkau dapatkan dengan cara yang tidak baik, sehingga Tuhan tidak berkenan).

Jiwa

Mereka yang memberimu tambahan pengetahuan, memberi nasehat yang baik dan semangat adalah teman yang baik. Bila mereka tidak memberikan nasehat yang baik dan membuatmu semakin lemah dan terpuruk. Tinggalkanlah mereka.

Roh 

Hal ini paling penting dimana membuatmu semakin dekat dengan Tuhan. Ketika engkau dekat dengan Tuhan maka berkat akan mengikutimu dan Tuhan akan melindungimu.

Bila mereka membuatmu semakin jauh dari Tuhan lebih baik tinggalkan mereka, karena membuatmu hidupmu berantakan dan kematian (penderitaan) kekal menantimu.

Puji Tuhan bila kamu mendapatkan teman yang dapat memberikan ke 3 hal tersebut karena itu sebuah anugerah yang Tuhan kirimkan kepadamu. Itulah cara Tuhan memberkatimu. Berkat akan mengalir daripadanya.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *