Terkadang Diam Lebih Baik Daripada Banyak Bicara

Lebih baik diam dan dianggap bodoh daripada berbicara dan berusaha dianggap pandai.
“Hindarilah percakapan yang tidak mendatangkan keuntungan atau tidak diperlukan; jika terpaksa, berbicaralah sedikit dan paling akhir”.

Lebih baik diam dari pada banyak bicara dan akhirnya melukai seseorang atau banyak orang.
“Ada orang-orang yang begitu bodoh karena menyela dan mendahului orang yang berbicara, bukannya mendengarkan dan berpikir sebelum menjawab. Ini menunjukkan ketidaksopanan sekaligus kebodohan”.

Berpikir dua kali sebelum berbicara akan membuat seseorang berbicara dua kali lebih baik.

“Lebih baik tidak mengatakan apa-apa daripada mengucapkan kata-kata tanpa arti. Dan, agar pembicaraan berbobot pertimbangkan apa yang tepat untuk dikatakan pada saat yg tepat”

“Dalam setiap perdebatan, biarlah kebenaran menjadi tujuan, bukan kemenangan atau keuntungan yg curang; dan usahakan untuk memenangkan lawan bicara daripada menyudutkannya.”

Ada kalanya diam itu juga kebodohan bila kita tahu dan membiarkan orang salah jalan, namun kita biarkan saja. Kita harus berani berbicara untuk menyatakan kebenaran.

Belajar berhikmat ! Kapan waktunya diam dan kapan waktunya berbicara. “Juga kalau ia berjalan di lorong orang bodoh itu tumpul pikirannya, dan ia berkata kepada setiap orang :”Orang itu bodoh!” (Pengkhotbah 10:3).

Domsav Winarto Setiawan

Next Post

Ironi Kehidupan: Satu Kesalahan Menghapus Seribu Kebaikan yang Diperbuat

Mon Mar 9 , 2020
Seorang Guru menuliskan ini di papan tulis: 5×1 =7  5×2=10  5×3=15  5×4=20  5×5=25  5×6=30  5×7=35  5×8=40  5×9=45  5×10=50  Setelah selesai menulis dia balik melihat murid-muridnya yang mulai tertawa menyadari ada sesuatu yang salah.  Pak gurupun bertanya : Mengapa kalian tertawa? Serentak mereka semua menjawab : Yang nomor satu salaaaahhh Paaakk! […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs