Terkadang Saudara Sendiri Dianggap Orang Lain Karena Dia Miskin & Orang Lain Dianggap Saudara Karena Dia Kaya

Salah satu fenomena yang sering terjadi dalam kehidupan kita sebagai manusia adalah memandang orang lain saudara karena dia kaya dan memandang saudara sendiri orang lain karena dia miskin.

Kadang kala penilaian seseorang terhadap orang lain itu didasarkan pada harta, kekayaan, jabatan, penampilan dan segala hal yang nampak dengan mata dan melekat pada diri orang itu.

Itulah sebabnya orang kaya selalu dihormati dan diberi penghargaan setinggi-tingginya sedangkan orang miskin disepelekan dan mendapat tempat terbelakang walaupun itu saudara kita sendiri.

Jika kita menentukan nilai persaudaraan hanya dari materi dan kedudukan saja, maka betapa rendahnya nilai persaudaraan yang kita anut itu. Nilai sebuah materi yang melekat pada diri seseorang lebih tinggi dari rasa kemanusiaan dan persaudaraan kita.

Setiap agama di dunia ini tidak ada yang mengajarkan untuk membeda-bedakan sesamanya manusia baik itu yang kaya maupun yang miskin. Misalnya saja dalam kekristenan, inti ajarannya adalah kasih. “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri” (Galatia 5:14).

Apabila kita menilai seseorang dari kekayaan dan kemiskinan, itu adalah sebuah pelanggaran di mata Tuhan. Tuhan tidak menginginkan manusia menilai sesamanya dari segi itu karena dapat merusak nilai-nilai persaudaraan.

Penilaian Tuhan dan manusia memanglah berbeda. Manusia melihat apa yang kelihatan sedangkan Tuhan melihat hati. Kaya dan miskin di hadapan Tuhan, itu semua sama namun yang terpenting bagaimana iman kita dan hati kita benar-benar tertuju kepada Ia yang memberi hidup dan materi itu.

Next Post

Kalau Udah Sukses Jangan Pernah Lupa Sama yang Nemenin Waktu Masih Proses

Sun Mar 22 , 2020
Setiap orang pasti ingin hidupnya sukses, oleh karena itu ia akan berjuang mati-matian agar mimpinya bisa terwujud. Untuk meraih sebuah kesuksesan tentu saja tidak bisa terlepas dari dukungan orang-orang disekitar kita entah itu teman, pacar, mantan, orang tua, saudara dan lain sebagainya, baik secara moril maupun materil walaupun itu kecil […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs