Setiap orang pasti menginginkan memiliki rumah tangga yang sempurna bahkan kalau bisa dijauhkan dari segala masalah yang dapat menimbulkan perpecahan. Namun hal tersebut hanyalah angan-angan belaka, karena pada kenyataannya dalam mengarungi bahtera rumah tangga akan ada saja masalah yang timbul.

Perlu di ingat bahwa tidak Ada Rumah Tangga yang Sempurna. Semua punya ujian masing-masing.

Ada yang diuji lewat suaminya.
Ada yang diuji lewat istrinya.
Ada yang diuji lewat mertuanya.
Ada yang diuji lewat saudara iparnya.
Ada yang rukun semuanya, tapi masih merindukan momongan.

Ibarat sekolah, murid yang tidak lulus ujian, bukan karena soalnya, tapi karena salah menjawabnya. Kenapa bisa salah menjawab? karena tidak mau belajar.

Begitu juga ujian rumah tangga. Ini bukan tentang ujiannya, tapi bagaimana kita menyikapi saat ujian datang. Melewati ujian harus ada ilmunya. Tentu saja memperdalam ilmu agama bisa membantu kita dan menguatkan kita dalam melewati ujian-ujian dalam rumah tangga

Kita tidak akan lulus ujian kehidupan, kalau kita malas belajar mendalami ilmu agama masing-masing. Karena melalui ilmu agama, kita akan mendapat kekuatan dan pedoman dalam membangun keluarga yang bahagia dan sesuai dengan kehendak Tuhan.

Tanpa ilmu, kita hanya akan mengikuti nafsu. Nafsu yang dibisikan oleh si jahat, yang memang maunya mengajak kita sama-sama membangkang kepada Tuhan.

Ayo diniatkan, rutinkan ikut ibadah, perdalam ilmu agama, lalu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kalau hari biasa sibuk dengan pekerjaan, tapi kita juga harus memiliki waktu khusus untuk membangun hubungan dengan Tuhan disela kesibukan kita.

Kalau kesibukan yang terus-terusan kita ikuti, itu tidak akan ada habisnya. Oleh karena itu pertama-tama memanglah harus memiliki niat dari dalam lubuk hati untuk Tuhan.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).