Indonesia Terpercaya – Merasa dicintai dan mencintai, Merasa dimiliki dan memiliki merupakan hal yang sangat didambakan oleh suatu pasangan. Oleh karena itu ia akan melakukan berbagai cara agar pasangannya bisa setia dan tidak berpaling ke lain hati.

Salah satu fenomena yang sering terjadi dan biasa kita lihat dalam pacaran anak jaman sekarang adalah terlalu mengekang pasangannya dengan harapan bahwa dia akan setia. Ia akan over protective terhadap pasangannya.

Padahal terlalu mengekang pasangan juga tidak baik, karena pasanganmu akan merasa tersiksa dengan tindakan tersebut dan bahkan bisa jadi ia akan meninggalkan kamu karena sikapmu itu.

Tidak Perlu Dikekang, Kalau Mau Setia ya Dia Akan Setia

Tidak perlu terlalu mengekang pasanganmu dengan harapan bahwa melalui sikapmu itu dia tidak akan berpaling darimu. Kalau pasanganmu memang memiliki niat untuk setia, ya dia akan setia. Tetapi jika memang dia tidak setia, dikekang bagaimanapun ia akan selalu mencari cara untuk menduakan dirimu dan bahkan menghianatimu.

Jangan Batasi Ruang Pribadinya Dengan Cara Mengekangnya

Kadang kala sikap over protective dan terlalu mengekang membuat seseorang menjadi tidak nyaman karena membatasi ruang-ruang pribadinya. Pasanganmu juga punya kehidupan lain, bukan hanya kamu dunianya. Dia memiliki banyak tanggung jawab diluar sana. Mengenagnya sama sama membatasi dia untuk berkembang. Misalnya saja melarangnya melakukan hobi postifnya, melarang bergaul, melarang pergi bersama temannya dan lain sebagainya. Sikap-sikap tersebut kadangkala membuat seseorang tidak nyaman dan lebih memilih untuk berpaling.

Bersikap Dewasalah, Buatlah Ia Merasa Nyaman Melalui Hal-hal yang Sederhana

Tidak perlu bersikap berlebihan agar pasanganmu bisa setia dan tidak berpaling, namun kamu bisa melakukan hal-hal sederhana bersamanya yang bisa semakin memperawet hubunganmu. Misalnya saja makan bersama, bermain game bersama, belajar bersama, melakukan hobi bersama dan lain sebagainya, Justru melaui kegiatan-kegiatan positif tersebut kamu bisa semakin mengenal pasanganmu dan juga bisa membuat hubunganmu semakin awet. Jadi tidak perlu dikekang yah. Justru melalui kekangan kamu akan dicap kekanak-kanangan dan belum bisa berfikir dewasa.

Memiliki pasangan yang setia memanglah impian semua orang. siapasih yang mau diduakan? Tentu saja tidak ada. Jangan membuat pasanganmu mendua karena perilakumu yang berlebihan. Namun bahagiakanlah dia dan buatlah ia setia kepadamu melalui hal-hal sederhana namun bermakna positif.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).