Aku harus bekerja keras karena aku sadar, aku bukanlah penikmat harta orang tua

Tidak semua orang terlahir dari keluarga kaya dan mampu. Untuk itulah beberapa orang harus bekerja keras untuk mengusahakan hidupnya karena ia bukan penikmat harta orang tua yang sudah ada.

Jika kamu berada di posisi tersebut, jangan minder dan jangan iri karena kamu tidak terlahir dari keluarga kaya. Mungkin orang tuamu tidak diberkahi harta namun orang tuamu diberkahi ketegaran hati sehingga ketegaran tersebut diturunkan kepadamu untuk mau bekerja keras bagi hidupmu.

Dan mungkin juga kamu harus terpisah dari orang tuamu dan merantau ke negeri orang demi hidupmu dan hidup orang tuamu di kampung. Tegarlah dan sabarlah perjuanganmu pasti akan membuahkan hasil jika kamu benar-benar tekun.

Memang tidak semua orang bisa terlahir dari keluarga kaya, namun semua orang diberi kekuatan untuk bisa memperoleh kesuksesan termasuk kekayaan.

Sabarlah dalam menanggung penderitaan karena hidup. Jika kamu mampu bertahan maka kamu juga akan mendapatkan hasil dari kesabaran dan kerjakerasmu.

Orang tuamu mungkin tidak mampu membekali kamu dengan harta dan kekayaan, namun mereka membekalimu dengan doa-doa mereka. Doa agar anaknya bisa sukses. Doa agar anaknya bisa berhasil. Doa agar anaknya tidak merasakan hidup susah seperti yang mereka rasakan.

Untukmu pejuang kehidupan, jangan pernah menyerah. Jika kamu mengalami kesulitan datanglah pada Tuhan, karena tanpa campur tanganNya kamu bukanlah apa-apa.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).