Setiap orang pasti ingin sukses dalam hidupnya. Oleh karena itu untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan kerja keras juga kerja cerdas.

Kerja keras adalah melakukan sesuatu dengan niat yang kuat serta gigih, tidak mengenal lelah serta selalu bersemangat dalam melakukan pekerjaannya. Ia tidak akan mudah menyerah dengan tantangan yang ada di depannya, malahan tantangan tersebut bisa menjadi pelajaran sehingga membuatnya bangkit dan berhasil.

Sedangkan kerja cerdas adalah sebuah model kerja yang sangat trend sekarang ini dimana seseorang melakukan pekerjaan sedikit tetapi hasilnya sangat maksimal. Kerja keras tanpa dibarengi kerja cerdas, kamu hanyalah akan capek sendiri.

Oleh karena itu, kedua hal tersebut sangatlah dibutuhkan agar kita bisa mencapai kesuksesan. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk sukses dalam karir melalui kerja keras dan kerja cerdas misalnya saja menjadi seorang influencer, berjualan online, youtuber, blogger dan lain sebagainya.

Semua pekerjaan tersebut dilakukan dengan santai juga bisa dikerjakan di rumah tanpa harus ngantor. Hasilnya? Ya beberapa orang sudah membuktikannya termasuk saya yang sementara menekuni dunia freelancer juga seorang blogger.

Rubahlah pola pikirmu yang beranggapan bahwa kamu bisa dikatakan sukses apabila kamu menjadi seorang PNS, kerja di kantor, kerja di tambang dan lain sebagainya. Tanpa kamu sadari, sekarang ini jamannya kita kerja dari rumah dengan mengandalkan internet.

Walaupun sekarang hasilnya masih sedikit, tetapi kamu bosnya. Kamu yang mengatur kehidupanmu. Mau kerja silahkan, gak kerja juga gak apa-apa. Siapa yang larang? Kan kamu bosnya. Dibandingkan kamu jadi karyawan maka selamanya kamu jadi bawahan.

Bekerja keraslah sampai sukses, hingga tetanggamu mengira penghasilanmu hasil pesugihan. Gak kelihatan kerja tapi punya banyak duit. Buatlah tetanggamu heran dengan usahamu sendiri. Jadilah pemuda yang revolusioner dengan memanfaatkan perkembangan yang terjadi saat ini.

Jika kamu punya cerita serupa, yuk sharing-sharing dengan admin di kolom komentar.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).