Ada pertemuan tentu ada perpisahan, masih banyak ikan di laut, dan mati 1 tumbuh 1000 itulah pepatah kuno yang sering diucap seseorang yang baru putus cinta sebagai obat penenang hati manis di bibir namun hancur di dalam. Awal kasmaran memang hal yang sangat membahagiakan rasanya setiap detik ingin selalu ada kabar dari si dia dan sejuta kalimat gombalan terjadi di setiap waktu.

Semua berubah ketika salah satunya berkhianat dengan sejumlah alasan
melimpahkan kesalahan pada orang yang ingin ditinggalkannya itulah pahit manis bercinta.
Sakit hati, bingung, kecewa, dan berbagai rasa bercampur berkecamuk tidak tau harus berbuat apa tidur susah tersadar pun perasaan sembrawut.

Apa kamu pernah mengalami hal tersebut? Sesakit apapun, sehancur apapun, kamu harus kuat, tetap tabah, dan harus sabar menghadapi kenyataan.Sebuah luka harus mengalami inflamasi (radang) dalam proses penyembuhannya seperti kisah cinta tentu kamu akan mengalami cobaan demi cobaan.

Jangan berputus asa jangan menanamkan dendam pada orang yang menyakitimu, kamu bukanlah makhluk bodoh yang termakan emosional, kamu harus move on dan melangkah kedepan bukankah tujuan hidup manusia untuk tetap maju meskipun sering jatuh dan terjatuh ??

Untuk dapat melupakan masa lalumu yang kelam dan membuat mantan kamu menyesal telah meninggalkanmu, beberapa cara sederhana ini dapat kamu lakukan

1.BLOKIR SEMUA KONTAK MANTAN KAMU

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk melupakan adalah dengan tidak berinteraksi dan menjauh dari hal itu sama seperti menjauhi mantan kamu harus kuat dan berani memblokir semua akun sosial medianya beserta nomor hp nya

2.JAUHKAN BENDA YANG MEMBUAT KAMU INGAT KEPADANYA

Menjauhkan bukan berarti harus membuang semua benda yang dapat mengingatkan masa bersama mantan, sedeakahkan bagi anak yatim, kerabat atau mungkin orang yang tidak anda kenal sekalipun daripada kamu membuatnya hal itu tidak berguna.

3.PERBAIKI PENAMPILANMU

Kalau sebelumnya kamu kurang memperhatikan penampilan maka cobalah perhatikan kebersihan diri, perawatan wajah dan keserasian pakaian buat penampilan mu jauh lebih menarik daripada saat bersama dia

4.PERLUAS PERGAULANMU

Ada pepatah bahagia tak harus bersama pacar, walau hanya sekedar kata-kata tapi hal ini telah terbukti sesuai realita kehidupan, terkadang saat bersama pacar bila ada undangan teman kita akan memberi sejuta alasan buat si doi hanya untuk bisa bergabung dengan kawan-kawan. Bersama teman juga membuat kamu melupakan beberapa permasalahan termasuk kisah bersama dia.

5.CARI HIBURAN POSITIF YANG SANGAT KAMU SUKAI

Dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan hatimu sudah tentu mantan hanya jadi cerita lama sering-seringlah melakukannya

6.BERSIKAP BIASA SAAT BERTEMU DENGANNYA

Dengan menerapkan cara ini dapat membuat mantan kamu merasa kalau kamu telah move on darinya serta memperlihatkan dan memberi kesan kamu sosok yang lebih baik dari yang sebelumnya.

7.BIASAKAN TERSENYUM

Tersenyum pertanda kamu orang yang tegar dan mampu menghadapi situasi apapun pertanda orang yang terbebas dari hal-hal yang mengekang serta menambah daya tarikmu.

Jangan berpikir untuk membuat mantan merasa cemburu dengan mengupload foto bersama gebetan baru, meminjam foto orang, atau cuek padanya saat berjumpa hal ini justru membuat mantan kamu merasa besar kepala merasa kalau kamu susah lepas darinya dan menyimpan dendam.

Dengan menerapkan cara positif di atas dengan sendirinya mantan kamu akan menyesal telah meninggalkan sosok yang baik sepertimu baik saat dia masih bersama pacarnya ataupun telah dikhianati pula oleh kekasihnya

Masa lalu hanya masa lalubukan sesuatu untuk dibenci dan dijauhi masa lalu adalah pembelajaran darinya kamu belajar dewasa dalam pikiran dan perilaku 
Teruslah tersenyum kedepan …….!!!

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).