Gaji Sebesar Apapun Kalau Gaya Hidup Tinggi, Ya Ngak Bakalan Cukup

Gaji sebesar dan setinggi apapun kalau gaya hidup tinggi, ya gak bakalan cukup.

Sebagai manusia tentu saja dalam diri kita ada rasa tidak puas dengan apa yang kita miliki. Kita hanya memiliki sepeda tapi orang lain punya motor kita kemudian berfikir untuk punya motor juga. Kita hanya punya motor tapi orang lain punya mobil kita ingin punya mobil juga. Orang lain tinggal di perumahan mewah yang harganya selangit sedangkan kita hanya tinggal di rumah yang biasa-biasa saja, kita kemudian berfikir untuk tinggal di hunian mewah juga.

Tanpa kita sadari rasa tidak puas dalam diri kita sering kali membuat kita jatuh. Kita ingin hidup dengan gaya hidup tinggi tapi penghasilan kita pas-pasan. Kita ingin bergaya layaknya orang kaya tapi gaji kita hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Itu semua buat apa? Kita hanya menyiksa diri sendiri dengan gaya hidup kita.

Yah untung baik kalau penghasilan kita tinggi untuk memenuhi gaya hidup yang tinggi. Kalau penghasilan pas-pasan? Apalagi kita tidak tahu apa yang bakalan terjadi hari esok dengan kehidupan kita. Mungkin hari ini penghasilan banyak dan cukup untuk memenuhi gaya hidup tapi esok atau lusa terjadi sesuatu dengan pekerjaan kita dan akhirnya kita tidak mampu lagi membiayai kebutuhan kita.

Baru-baru ini seorang teman membagikan kisah lewat akun twitternya yang bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Dalam postingannya tersebut dia bercerita tentang temannya yang bekerja di perusahaan swasta bergaji 80 juta perbulan.

Baru bekerja jalan 2 bulan, ia kemudian di rumahkan karena pandemi Corona dan akhirnya rumah tangganya langsung berantakan karena selama ini keluarganya berbiaya tinggi.

Kredit mobil mewah, kpr rumah di kota wisata seharga 3 M. Karena dirumahkan akhirnya mereka bingung dimana mau mendapatkan uang.

Dari kisah ini kita kemudian belajar bahwa semakin tinggi penghasilan, semakin tinggi juga gaya hidup kita. Tapi pernahkah kita berfikir bagaimana hari esok? Oleh karena itu selalu cukupkan dirimu dengan apa yang ada. Karena gaji setinggi apapun kalau gaya hidup tinggi, ya gak bakalan cukup.

Next Post

Wahai Kakak Belanjakanlah Adikmu Karena Uang Bisa Dicari Adik Seorang Tiada Ganti

Sun Apr 26 , 2020
Wahai Abang dan Kakakku Sayang Belanjakanlah Adikmu Karena Uang Bisa Dicari Adik Seorang Tiada Ganti Selama masih ada kesempatan untuk mengasihi adik beradik, gunakanlah kesempatan itu untuk membahagiakan mereka. Buatlah adikmu menjadi orang yang paling bahagia karena diperhatikan oleh kakaknya. Jika adikmu minta dibelikan/dibelanjakan kebutuhannya, selama masih ada uang maka […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs