Setiap orang pasti menginginkan memiliki pasangan yang ideal dan punya masa depan yang baik. Memang kita tidak dapat melihat seperti apa masa depan kita kelak, namun perilaku kita saat ini bisa menjadi salah satu penentu masa depan kelak.

Begitupun dalam hubungan. Ketika pacaran, kamupun harus mampu melihat kriteria-kriteria tersebut dalam diri pasanganmu agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Nah seperti apa kriteria pasangan yang baik itu, berikut ini beberapa kriteria pasangan yang punya masa depan menurut Jonathan Manullang

  1. Mengasihi Tuhan. Artinya dia mengutamakan Tuhan. Kalau dia mengasihi Tuhan maka dipastikan dia juga “mengasihimu & keluargamu” dengan tulus. Untuk check, dia mengasihi Tuhan atau tidak adalah coba kalian “ngobrol” tentang Tuhan, lihat apakah dia bosanan apa tidak.
  2. Mengasihimu dengan tulus. Artinya dia memahami, mengerti, menjaga dan mendengarkanmu.
  3. Serius denganmu. Artinya dia tahu persis kapan akan menikahimu. Dan tidak membuang-buang waktu dengan percuma tanpa tujuan yang tidak jelas.
  4. Dewasa dalam kehidupan. Dewasa sangatlah penting karena itu akan menolong hubungan itu dalam menyelesaikan segala kondisi atau permasalahan apapun kedepannya. Disana ada juga “komitmen”.
  5. Setia denganmu. Artinya kamu “cukup” baginya. Sekalipun, diluar sana ada yang lebih cakep namun baginya kamu “cukup”. Jadinya dia tidak membanding2kanmu dengan orang lain. Bersyukur, apa adanya dirimu.

(5 Point) diatas bukanlah ukuran “sempurna”, itu bagian pasti dari seseorang yang mengasihi Tuhan. Apakah ada seseorang dengan kriteria seperti diatas? Banyak.

Pelajari baik-baik ke lima (5) Point diatas dari pasanganmu, kalau tidak memenuhi satu saja seperti di atas maka hubungan itu tidak akan kuat kedepannya.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).