Engkau yang sedang galau karena penolakan? Engkau bersedih karena dia yang kau cintai pergi meninggalkanmu? Katakanlah pada mereka: tak mengapa cintaku kamu tolak sekarang, tak mengapa diriku kau tinggalkan namun studi dan karirku harus sukses.

Berani mencintai berarti harus berani juga menerima rasa sakit karena cinta. Namun aku bukanlah orang bodoh yang harus larut dalam rasa sakit hanya karena dia yang telah menyia-nyiakanku.

Aku harus melawan rasa sakit itu, rasa sakit itu belum seberapa dibandingkan dengan pengorbanan orang-orang disekitarku yang barusaha mati-matian agar aku bisa sukses dimasa yang akan datang.

Aku adalah harapan orang tuaku. Kebahagiaan mereka adalah yang terutama. Mereka membiayai studiku sampai saat ini dengan harapan aku sukses di masa depan. Karena sukses akan mengundang cinta yang lebih berkelas, aku berhak bagi yang lebih baik.

Tuhan, tegaskanlah aku untuk mengalahkan rasa malasku, untuk mengalahkan ego yang ada dalam diriku, agar aku bisa menyegerakan studi dan karirku, membangun keluargaku yang rukun dan berkecukupan dan mensejahterakan ibu dan ayahku.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).