“Imani bahwa situasimu saat ini merupakan bagian dari rencana Tuhan yang indah. Karena dibalik kesukaran ada hal indah yang menantimu”

Sobat, dalam hidupmu Tuhan punya rencana yang spesifik untukmu. Rencananya itu khusus sesuai dengan keberadaanmu dan situasimu yang unik. Kenalilah rencananya itu dengan berdoa sungguh-sungguh agar anda punya kepekaan untuk mengenalinya. bisa menaruh rencananya itu dalam hatimu lewat hasrat dan impian yang menyala-nyala. Sebuah panggilan hidup.

Tetapi seringkali Anda sampai pada satu titik dimana nampaknya semua impianmu itu hancur berkeping-keping dan membuatmu jatuh dalam keputusasaan. Nampaknya rencana-Nya bagimu tidak akan terwujud, karena terlalu banyak halangan dan tantangan dari banyak orang. Ketahuilah, tidak ada satupun rancangan yang dibuat manusia terhadapmu yang dapat menggagalkan rencanaNya bagimu. Manusia bisa melakukan trik apapun untuk menjegalmu, tapi rencana Tuhan pasti terjadi atasmu.

“Mungkinkah ini semua adalah kesalahan? Mungkinkah saya telah salah melangkah?” pikirmu. Sesungguhnya anda harus punya pola pikir begini: dalam kehidupan TIDAK ADA KESALAHAN, yang ada hanyalah PELAJARAN.

Dan kalau kita tidak menarik pelajaran darinya, maka itulah kesalahan yang sesungguhnya. Sebab bersama Tuhan tidak ada sesuatu pun yang kebetulan. Everything happened for a reason (semua yg terjadi, terjadi untuk suatu tujuan). Sebab Tuhan kita bukanlah Tuhan yang sembrono. Dia mengamatimu dan mengawasi setiap langkahmu.

Ditengah impianmu yang hancur berkeping-keping saat ini, Anda bisa menangis tetapi JANGAN PERNAH PUTUS ASA! Jika selama ini kau sudah berjalan dalam ketaatan pada rencanaNya maka rencanaNya itu pasti terjadi, tidak peduli apapun yang orang katakan.

Berlututlah dalam doa, taruhlah harapmu padaNya, bergantunglah padaNya. Dan sementara kau percaya dengan iman dan terus mengucap syukur, rencanaNya pasti digenapi dalam hidupmu, pada waktuNya.

“RENCANA-NYA PASTI TERJADI”

“Tetapi rencana TUHAN tetap (teguh) selama-lamanya, rancangan hati-Nya turun-temurun.” Mazmur 33:11

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).