Untuk kamu yang sedang merasa gagal, merasa sedang berada di titik terendah, atau sudah lelah untuk bangkit kembali.

Tolong, aku harap kepadamu, janganlah terus menyalahkan dirimu sendiri.

Kenyataan pahit yang kamu terima, bukanlah satu-satunya jalan untuk menggapai mimpi. percayalah, ada banyak kesempatan yang menunggu kamu di sana.

Jadi, bangkitlah! jangan patah semangat. terus mencoba sampai akhirnya kamu merasa bangga bahwa kamu telah dewasa melewati fase ini. karena tanpa fase ini, kamu mungkin tidak akan sampai pada keberhasilan yang kamu impikan.

Teruslah bermimpi! karena, bukankah kita pemimpi yang andal?

Jangan takut untuk bermimpi. Jangan tanggung untuk mencipta. Bermimpilah setinggi mungkin, lalu wujudkan nyata.

Semua orang bisa menggapai langit dengan tak henti belajar, tidak mudah patah arang, dan semangat tinggi. Buka pintu rejeki dengan cara yang berbeda. Belajar tiada henti, tanpa batas waktu dan usia.

Lantas apa yang harus kamu lakukan bila ada yang menertawakan mimpimu:

1. Diam

“Diam adalah emas”, ungkapan tersebut cukup benar, karena ketika kita diam mereka akan bosan dengan sendirinya. Kita sama sekali tidak terpengaruh. Tetapi ketika kita membalas mereka, mereka akan semakin suka menertawakan kita dan mengolok-ngolok kita dengan impian kita yang mereka anggap konyol.

2. Jangan katakan impianmu pada siapapun. Cukup kamu dan Tuhan saja yang tahu.

Jika kita sudah bisa menebak kalau konsekuensi kita mengatakan impian kita kepada orang lain adalah dengan dicela dan diolok-olok, maka jangan sekalipun kita mengatakan impian kita kepada siapapun. Kerja keraslah, tapi yang harus kita ingat bahwa kerja keras saja tidak cukup; sukses ada ketika kerja keras bertemu dengan kesempatan.

Pandai-pandailah melihat peluang, kapanpun ada kesempatan atau jalan yang terbuka untuk menggapai impianmu jangan lewatkan itu. Tidak apa-apa kok lelah karena mengerjakan sesuatu yang berguna untuk masa depan dan impian kita, toh kita juga kan yang akan menikmati hasilnya.

3. Punya mimpi besar itu artinya kamu juga kudu punya mental tegar. Coba belajar menjadi seperti orang tuli saat orang mencemooh mimpi-mimpimu.

Belajar jadi seperti orang tuli adalah dengan tidak mendengar semua kata-kata, dan teriakan dari orang-orang yang mau membuat kita patah semangat menuju ke puncak. Pilihlah apa yang ingin kita dengar, dengarkanlah hanya hal-hal yang memotivasi kita.

4. Kita bukan apa-apa tanpa campur tangan Alloh. Maka menjadilah rendah hati untuk selalu berdoa pada Alloh SWT

5. Ingatlah bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, kamu harus tanamkan itu di hatimu. Dan biarkan cemooh orang lain.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).