Allah menyuruh Petrus pergi ke rumah perwira Kornelius. Petrus berkata; Kamu tahu tentang segala sesuatu yang terjadi di seluruh tanah Yudea..yaitu tentang Yesus.. Bagaimana Allah mengurai Dia dengan Roh dan kuat kuasa. Yesus yang berjalan..sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang..Kami adalah saksi..dan mereka telah membunuh Dia.. menggantung Dia di kayu salib. Yesus itu telah dibangkitkan Allah pada hari ke 3 dan Allah berkenan bahwa Ia menampakkan diri.. kepada saksi saksi..kepada kami yang telah makan dan minum bersama sama dengan dia, setelah Ia bangkit dari antara orang mati. Dan Ia telah menugaskan kami memberitakan kepada seluruh bangsa (Kis 10: 34a.37-43).

Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya. (Mzm 118:1)

Karena itu , kalau kamu telah dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara diatas, dimana Kristus ada duduk disebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang diatas.. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama Kristus di dalam Allah (Kol 3:1-4).

Pada hari pertama minggu itu, pagi pagi benar hari masih gelap pergilah Maria Magdalena ke kubur Yesus dan ia melihat bahwa batu telah diambil dari kubur. Ia berlari lari mendapatkan Simon Petrus dan murid yang dikasihi Yesus.. berkata Tuhan telah di ambil orang dari kubur ..berangkatlah Petrus dan murid lain itu ke kubur..murid yang lain..lebih dahulu sampai di kubur.. tibalah juga Simon Petrus..masuk kedalam kubur itu melihat dan PERCAYA. Sebab selama ini mereka belum mengerti isi Kitab Suci yang mengatakan bahwa Yesus harus bangkit dari antara orang mati (Yoh 20:1-9).

Kebangkitan Yesus di saksikan oleh Maria Magdalena, Simon Petrus dan Yohanes, dengan tanda tanda, kubur kosong dan mereka percaya Yesus telah bangkit. Mereka menjadi saksi segala sesuatu yang diperbuat dan dialami Yesus ditanah Yudea dan Yerusalem. Maka Paulus mengajak jemaat di Kolose untuk mencari perkara diatas, dimana Yesus berada. Karena Kristus lah hidup kita.

Saudara/saudariku, Selamat Hari Raya Paskah.

Mari kita “bersukacita dan bergembira” karena Yesus Kristus telah bangkit dari antara orang mati. Karena kebangkitan Yesus Kristus, merupakan puncak perayaan Iman kita akan Yesus Kristus. Maria Magdalena telah ditunjuk Allah menjadi saksi pertama kebangkitan Yesus dan mengabarkan kepada Petrus dan Yohanes.

Setelah sampai di kubur mereka melihat dan percaya, Yesus telah bangkit dari antara orang mati. Kesaksian mereka akan kebangkitan Yesus merupakan kesaksian seperti dikatakan dalam Kitab Suci; “Ia harus bangkit dari antara orang mati.”

Seperti Maria Magdalena, Petrus dan Yohanes ditunjuk Allah menjadi saksi kebangkitan Yesus, kita pun mendapat tugas dari Allah untuk mewartakan dalam kehidupan sehari hari, bahwa “Tuhan sudah bangkit”.

Marilah kita yang telah dibangkitkan bersama dengan Kristus, mencari perkara diatas dimana Kristus berada; dengan mewartakan, “Tuhan sudah bangkit”, kepada keluarga dan sesama, agar mereka semua mengalami sukacita dan kegembiraan bersama Yesus yang telah BANGKIT dari antara orang mati.

Ya Tuhan Yesus Kristus, sumber kehidupan, Engkau telah bangkit dan tinggal bersama kami. Tuntunlah kami menuju kepada Bapa, dalam iman, pengharapan dan kasih, sekarang sampai selama-lamanya. Amin.

Selamat Merayakan PASKAH.

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).