Banyak orang menginginkan pasangan yang sempurna. Oleh karena itu dia menetapkan standar yang terlalu tinggi untuk pasangannya kelak. Dia tidak akan pernah merasa puas dengan keadaan pasangannya sehingga dia menjadi tidak setia.

Rasa “cukup” akan membuatmu “setia” terhadap pasanganmu.

Apa rahasia “kesetiaan” terhadap pasangan? RASA CUKUP, memang kenyataannya diluar sana ada yang lebih baik dari pasanganmu. Banyak yang lebih cakep, lebih kaya, lebih berpendidikan, lebih cerdas, dan lain-lain namun pasanganmu “CUKUP” bagimu. Ketika pasanganmu cukup bagimu maka kamu tidak akan ada waktu untuk “membanding-bandingkan” pasanganmu dengan yang lain.

Mengapa perselingkuhan terjadi? Karena kamu “tidak puas” dengan pasanganmu. Kamu membuat “perbandingan” antara pasanganmu dengan orang lain, disitulah letak kesalahannya. Harusnya kamu tidak memiliki perbandingan sebab pasanganmu sudah cukup bagimu. Bersyukurlah! Maka hubungan kalian akan tambah “kuat & bahagia”.

Untuk itu, pasangan harus memiliki prinsip ini yaitu: “CUKUP”. Kata “cukup” akan membuatmu “bahagia & diberkati”. Ingat! Kata cukup ini akan “membebaskanmu” dari berbagai-bagai macam pencobaan perselingkuhan & perzinahan. Sebaliknya! Kata cukup ini akan membuatmu “diberkati Tuhan”.

Jonathan Manullang

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).