Seburuk-buruknya Manusia Adalah Dia yang Bermuka Dua, Manis Didepan Menusuk Dibelakang

Penjilat dan orang yang bermuka dua hampir sama. Mereka bersama-sama melakukan keburukan demi mencapai sesuatu yang diinginkannya.

Menurut Kamus besar bahasa indonesia KBBI  Penjilat berarti orang yang suka berbuat sesuatu untuk mencari muka dengan tujuan mendapatkan pujian hingga mendapatkan keuntungan pribadi.

Penjilat Level tertingginya berambisi untuk Berkuasa sedangkan level terendah hanya berambisi sekedar bertahan hidup.

Oh, ternyata penjilat ada levelnya. Nafsu dan watak ini tidak harus orang yang memiliki jabatan penting, bagi dia yang tidak mempunyai jabatan sekalipun bisa saja nafsu ini hadir dalam benaknya.

Seburuk buruknya manusia ialah yang Bermuka Dua, yang mana ia datang pada suatu kaum dengan muka sekian, dan dengan kelompok yang lain dia bermuka yang lain.

Berusahalah untuk tidak menjadi orang yang suka menceritakan keburukan orang lain termasuk teman kerja kepada atasannya meskipun dijanjikan sebuah jabatan atau upah apapun oleh atasan.

Karena hakekatnya sebahagia apapun, jika cara menggapainya dengan menjatuhkan teman, maka sadarlah bahwa kebahagiaan itu tidak akan bertahan lama.

Berusahalah untuk tidak menjatuhkan teman, keluarga atau sahabat dengan menceritakan aib mereka kepada orang lain. Di depan teman dan sahabat ia baik tetapi di belakangnya menusuk.

Janganlah menjadi orang yang tergolong “seburuk-buruknya manusia”.

Semoga kita dijauhkan dari perilaku-perilaku yang demikian.

Next Post

Cinta Itu Harus Saling Memahami, Bukan Hanya Meminta dan Menunggu Dipahami

Sat Apr 4 , 2020
Dia yang benar-benar cinta dan sayang biasanya bisa ikhlas menerima kekurangan. Ia berusaha nyaman, dan memahami tanpa harus berpura-pura menerima. Pernah bertengkar, tapi hati tak pernah bisa benci, sama-sama jengkel padahal saling peduli. Tak pernah larut dalam pertengkaran, kamu dan dia akan segera saling minta maaf. Cinta adalah saling memahami […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs