Wahai Abang dan Kakakku Sayang Belanjakanlah Adikmu Karena Uang Bisa Dicari Adik Seorang Tiada Ganti

Selama masih ada kesempatan untuk mengasihi adik beradik, gunakanlah kesempatan itu untuk membahagiakan mereka. Buatlah adikmu menjadi orang yang paling bahagia karena diperhatikan oleh kakaknya.

Jika adikmu minta dibelikan/dibelanjakan kebutuhannya, selama masih ada uang maka penuhilah itu. Jangan pelit! Akan ada masanya ketika engkau sebagai abang/ kakak sudah berkeluarga akan sulit untuk membiayai adik-adikmu karena juga harus memikirkan biaya anak dan pendamping hidupmu.

Bayangkan betapa bahagianya seorang adik ketika kakaknya sangat menyayanginya. Akan menjadi suatu kesan yang berarti dalam hidupnya  bahwa ada seorang kakak yang menyayanginya disamping kedua orang tuanya.

Siapa lagi yang akan memperhatikan adik-adiknya kalau bukan kakaknya sendiri. Apalagi jika orang tua sudah tidak mampu untuk bekerja maka harapan satu-satunya adalah kakaknya.

Ini adalah pesan untuk kakak-kakak diluar sana yang masih mempunyai adik untuk selalu memperhatikan dan menyayangi adiknya. Karena harta/uang bisa dicari tapi adik tiada ganti.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).