Jika kamu percaya ada pelangi sehabis hujan, maka kamu juga harus percaya bahwa ada kebahagiaan sehabis kesusahan.

Pergumulan memang tidak bisa dipisahkan dari hidup manusia. Selama kita masih bernafas, pergumulan akan selalu datang silih berganti.

Bukan tanpa tujuan, setiap pergumulan yang datang menghampiri hidup kita bertujuan untuk mendewasakan kita. Tuhan juga tak pernah memberikan pergumulan melebihi batas kemampuan kita.

Melaui pergumulan, kita akan semakin sadar bahwa kita adalah manusia yang terbatas. Kita memerlukan pertolongan Tuhan dalam melewati kerasnya hidup ini.

Mengertilah apa maksud Tuhan dibalik setiap pergumulan yang kita hadapi. Karena ada pelajaran disetiap masalah yang datang menghampiri.

Ingatlah selalu bahwa rencana-Nya seperti pelangi sehabis hujan. Sekalipun kamu harus melewati ujian yang berat, kamu akan menemukan akhir yang indah yang akan membuatmu tak berhenti bersyukur. Tuhan merancangkan hal luar biasa dalam setiap langkahmu. Menjagai dirimu siang dan malam agar kamu bisa tetap bersyukur atas segala karya Tuhan dalam hidupmu.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).