Baik buruknya aku itu bukan urusanmu, kamu hanya tahu luarku saja tapi tidak dengan watak dan kepribadianku.

Kamu memang tahu luarku, tapi tidak dengan dalamnya. Kamu tau apa yang aku jalani, tapi tidak dengan yang aku lalui. Tapi kenapa kamu berlagak tau semuanya tentangku hingga seanaknya menilaiku. Kenali aku tidak cuma ceritaku.

Akan ada saja orang yang akan tersiksa melihat kita bahagia dan bahagia melihat kita tersiksa. Siapakah orang tersebut? Orang itu adalah dia yang seharusnya tidak kita pikirkan.

Tidak ada jaminan hidup kita akan baik-baik saja, pasti ada saja satu hal yang akan mengganggu perjalanan kehidupan kita. Nah salah satunya bisa saja orang yang suka ngurusin hidup kita. Segala hal yang kita lakukan selalu salah dimatanya. Entah itu hal yang baik apalagi yang tidak baik.

Jika kita meluangkan energi kita hanya untuk meladeni orang-orang seperti itu, kita hanyalah akan terjebak pada situasi dimana kita tidak dapat berkembang dan melangkah maju.

Bagaimana caranya agar kita bisa lepas dari situasi itu? Satu-satunya cara adalah tidak memperdulikannya. Biarlah dia berkomentar tentang hidupmu, karena memang itulah tugasnya.

Tugas kita hanyalah berbenah diri untuk menjadi semakin baik lagi. Jika yang dikatakan tentang diri kita benar, maka perbaikilah. Terkadang kita juga dapat belajar dari mereka yang selalu mengurusi kehidupan kita.

Tinggalkan Komentar
Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).