Aku seorang ibu yang kasar? Ya. Mau pukul? iya. Mau cubit? Iya. Mau menjerit-jerit jika marah? Ya. Tapi tak kan mungkin semua ku lakukan tanpa alasan.

Aku bukan ibu yang baik, silahkan sepasang mata masing-masing bisa menilai, mengapa aku berlaku kasar? Jika anakku tak mau makan, jelas aku marah, kalau anak ku sakit kedua tanganku sendiri yang merawatnya, jika anakku tak mau tidur siang, sudah pasti di sore harinya dia loyo, itu pasti, jika anak ku tak mau belajar jelas anakku menjadi orang bodoh, anakku juga harus tauh, betapa susahnya orang tua berusaha memberikan yang terbaik untuk dia. Dan tak kan ada orang tua yang mau melihat anak nya sakit.

Ku lahirkan dengan susah payah dan ku besarkan, saat itu juga aku sadar dan berfikir, aku tidak akan membuat semua ini sia-sia. Mari kita liat bersama kelak didikanku yang keras ini akan membuahkan hasil apa, maaf aku bukan type ibu yang bisa di perintah anak, bukan karena aku tak sayang anak ku, tapi tugas orang tua memerintah yang baik untuk anak.

Jika kalian pernah liat aku marah tanpa alasan tadi, aku siap mengaku kalo aku salah, tapi sayangnya aku hanya marah kalo anakku tak mau tidur, makan dan belajar terutama aku marah kalo anakku sudah mulai mengaturku.

Sri Devi

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).