Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini membuat kita semakin mudah untuk melakukan suatu aktivitas termasuk dalam penggunaan smartphone/ handphone.

Jika dulunya kita hanya bisa membuka satu aplikasi di layar HP, maka seiring perkembangan jaman kita sudah bisa membuka dua aplikasi bahkan lebih pada layar smartphone kita atau paling populer disebut split screen.

Tentu saja hal tersebut dapat semakin mempermudah kita melakukan aktivitas di HP terutama bagi mereka yang harus menggunakan dua aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Yah walaupun demikian, ketika menggunakan fitur ini artinya screen anda akan terbagi menjadi dua dimana aplikasi yang kamu jalankan sama-sama beroperasi sehingga tampilan aplikasinyapun menjadi stengah layar dari biasanya.

Cara Split Screen di Huawei

Nah buat kamu pengguna HP Huawei, untuk mejalankan dua palikasi sekaligius kamu bisa lakukan dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama-tama silahkan buka salah satu aplikasi yang hendak kamu jalankan, misalnya saya akan membuka aplikasi facebook.
  • Selanjutnya silahkan kamu perhatikan tombol dibawah layar kamu, biasanya di HP huawei terdapat tiga tombol yakni tombol kembali (segi tiga), tombol home (lingkaran), tombol tab (kotak).
  • Untuk menjalankan split screen, silahkan tekan tombol tab (kotak) selama beberapa detik sampai screen HP kamu terbagi menjadi dua.
  • Setelah itu aplikasi yang kamu buka tadi akan terbuka di bagian atas, untuk bagian bawah layar silahkan kamu buka aplikasi lainnya
  • Untuk Menyesuaikan ukuran layar, silahkan perhatikan garis yang memisahkan aplikasi tersebut. Silahkan geser keatas atau kebawah untuk memperbesar atau memperkecil ukuran layar di aplikasi yang kamu gunakan.
  • Untuk Menutup split screen, kamu tinggal menekan tombol home (lingkaran) dibawah layar HP kamu

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan? Jika kamu masih bingung dengan cara diatas, kamu bisa menonton video tutorial split screen di HP huawei dibawah ini.

Saya rasa cukup sekian artikel saya mengenai cara membuka dua aplikasi sekaligus atau split screen di HP Huawei. Semoga dapat bermanfaat untuk kamu, sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).