Kita pasti berharap kemenangan saat-saat menghadapi persoalan, atau setidak-tidaknya kita mampu bertahan dan tidak jatuh ke dalam pencobaan, itulah sebabnya kita butuh penolongan yang sanggup menolong kita

Seberapa besarnya kita berusaha dan bekerja keras tanpa melibatkan TUHAN dan memohon penyertaannya, maka semua usaha dan kerja keras kita bisa sirnah dan hilang dalam sekejap saja,  kita bagaikan menjaring angin saja.

Mengapa demikian?

Mungkin kita akan kelihatan sukses, punya kekayaan dan memiliki apa saja yang kita inginkan, namun hidup kita tak akan tenang dan bahagia. Banyak masalah, sakit penyakit dan cobaan hidup terus datang silih berganti, dan kita tak memiliki kekuatan dan kemampuan untuk bertahan dan menanggung segala akibatnya. Semua kekayaan, jabatan dan harta duniawi tak akan mampu menyelamatkan kita.

Hanya ada satu pribadi yang dapat menolong dan melepaskan kita dari semuanya itu, yaitu Tuhan maha besar dalam, Dialah yang sanggup menolong dan menyembuhkan kita, bila kita terus mencari, memuji dan kenyembahNya dalam Roh dan kebenaran.

Karena sia-sialah orang yg hanya mengandalkan kekutan diri, jabatan dan harta dunia yg ia miliki, karena semuanya itu tak akan mampu melepaskan kita dari masalah, sakit penyakit dan cobaan dunia ini.

Mazmur 121:2 (TB) Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).