Saat istri tak bekerja, terkadang ada keluarga suami yang mengatakan si istri hanya ongkang2 kaki, sedangkan si suami mesti peras keringat hingga berdarah-darah. Sehingga, si istri kurang dihargai di mata keluarga suami.

Miris…
Saat istri bekerja, terkadang ada keluarga suami yang mengatakan kalau si suami dan anak gak terurus karena istri terlalu sibuk bekerja.

Miris…
Saat istri bekerja, lalu si suami merasa terbantu jadi sedikit “terlena” dan sedikit “tidak sadar” kalau peran istri mulai berubah. Dari tulang rusuk menjadi tulang punggung keluarga.

Miris…
Saat istri tak bekerja, suami menganggap bahwa dengan hanya menjadi ibu rumah tangga itu gak terlalu capek. Jadi semua minta disiapin ini dan itu bagai raja, sembari berkata “saya capek kerja di luar, kamu sih enak di rumah saja”. Padahal, pekerjaan rumah tangga itu tak ada habisnya.

Miris…
Saat istri sibuk berbisnis, mencari tambahan pundi2, tak kenal lelah, tak kenal waktu..tetap harus urus rumah, urus anak, urus suami dsb..dan suami gak mau tau dengan kerepotan istrinya..

Berbagai macam problematika dan kisah di dalam rumah tangga, yang hanya bisa dijawab dengan satu kata…

S A B A R…

Istrimu, adalah wanita yang dibesarkan oleh kedua orang tuanya dengan cinta.

Istrimu adalah wanita yang mungkin sangat dimanja oleh orang tuanya, tapi ketika engkau datang meminangnya dia menerimamu sebagai pengganti kedua orang tuanya, dia berbakti kepadamu dengan sepenuh hati, dia layani engkau bak seorang raja, dia bahkan selalu sigap dengan segala kebutuhan Lahir dan Bathinmu, dia bangun dipagi hari sebelum engkau terjaga, dia tidur diakhir malam setelah kau lelap dengan dengkurmu.

Karena ia tahu, Baktinya padamu berbalas surga. Jangan sakiti hatinya. Cintai dia sepenuh hatimu. Karena perhatian sekecil apapun darimu akan sangat berarti baginya.

Source: Khoirun Nisa (Facebook)

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).