Ketika Engkau Sedang Putus Asa Bawalah Pergumulanmu Pada Tuhan Dalam Doa

Pada 1953, sebuah perusahaan baru, Rocket Chemical Company beserta tiga stafnya, mencoba menciptakan produk pelarut dan minyak pelumas pencegah karat yang bisa digunakan di industri penerbangan. Mereka bereksperimen sebanyak 40 kali untuk menyempurnakan formulanya. Formula bernama WD-40 singkatan dari Water Displacement, 40th attempt (penghalau air, hasil percobaan ke-40) masih digunakan sampai sekarang. Sungguh kegigihan yang mengagumkan!

Injil Matius mencatat kisah lain tentang semangat pantang menyerah. Seorang wanita Kanaan memiliki anak perempuan yang kerasukan setan. Wanita itu tak memiliki harapan lagi bagi anaknya itu sampai ia mendengar Yesus berada di daerahnya.

Wanita yang putus asa ini mendatangi Yesus dengan membawa masalahnya karena ia percaya Dia dapat menolongnya. Ia berseru kepada-Nya walaupun tampaknya segala hal dan semua orang menentangnya ras, latar belakang agama, gender, para murid dan sepertinya Yesus pun demikian (Matius 15:22-27).

Ia menghadapi banyak rintangan, tetapi ia tidak menyerah. Ia gigih merangsek maju menerjang gelapnya lorong kesulitan, keinginan yang mustahil, dan penolakan. Hasilnya? Yesus menghargai iman wanita itu dan menyembuhkan anak perempuannya (ayat 28).

Kita pun diundang untuk menghampiri Yesus dengan semangat pantang menyerah. Apabila kita senantiasa meminta, mencari, dan mengetuk, kita akan menemukan kasih karunia dan belas kasihan saat kita memerlukannya.

Sesuatu terjadi saat kita berdoa, Berdoalah dan jangan gampang menyerah, Bergumullah sampai hari terang; Ya, berdoalah senantiasa.

SIKAP PANTANG MENYERAH DALAM BERDOA AKAN MENYENANGKAN HATI ALLAH

Bacaan: Matius 15:21-28
NATS: Lalu Yesus berkata kepadanya, “Hai Ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki” (Matius 15:28)

Next Post

Jangan Tunda Membahagiakan Orang Tua Selagi Mereka Masih Ada, Bahagiakanlah!

Mon May 4 , 2020
Saat senang aku cari pasanganku. Saat sedih aku cari ibu. Saat sukses aku ceritakan pada pasanganku. Saat gagal aku ceritakan pada ibu. Saat bahagia aku peluk erat pasanganku. Saat sedih aku peluk erat ibuku. Saat liburan aku bawa pasanganku. Saat aku sibuk, anak dianter ke rumah ibu. Selalu aku ingat […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs