Kebodohan terbesar yang dapat kamu lakukan adalah ketika tetap mempertahankan hubungan (pacaran) dengan seseorang yang karakternya benar-benar berantakan. Hubungan itu membuat nilaimu menjadi menurun, kamu menjadi tidak maksimal (bertumbuh).

Beberapa kasus yang saya tangani, yang menurut saya bodoh! Dilakukan adalah hal-hal berikut:

1. Sudah diselingkuhin berkali-kali. Namun tetap minta didoakan! Bagi saya orang itu konyol. Cinta bukan bikin kamu buta, sebaliknya! Cinta membuat matamu terbuka.

2. Sudah dikasarin berkali-kali. Dipukul, dicaci maki, diremehkan namun tetap mempertahankan hubungan itu. Akibatnya: dirinya merasa tidak berharga (murah). Jelas! Itu tindakan konyol juga.

3. Berpacaran tidak jelas. Bertahun-tahun pacaran hanya mutar-mutar disitu. Pasangan tidak bisa mengambil keputusan. Membuang-buang waktu. Menggantung kamu. Banyak alasan! Ngumpulin uanglah, orang tualah, tunggu dululah, belum dewasalah, minta peneguhanlah, dan lain-lain. Hal itu membuat kamu bingung tujuan hubungan kalian. Menjadi pertanyaan? Buat apa kalian pacaran? Pacaran kan jelas untuk menikah.

4.Di bohongin berkali-kali. Ini juga termasuk parah. Kejujuran adalah kekuatan dari sebuah hubungan. Hubungan tidak akan mudah goyah kalau kejujuran menjadi pondasinya.

5. Merusak kekudusan masing-masing. Ini parah banget. Kemudian, tidak ada pemberesan masing-masing untuk bertobat. Sudah jelas-jelas melakukan itu berkali-kali namun tetap saja mempertahankan dengan alasan cinta. Kalau tidak mau bertobat kedua-duanya (pasangan), putus! Supaya kamu jangan hamil nantinya. Ingat! Pakai imanmu. Jangan hanya bermain di perasaan. Ingat! Pasangan yang benar menjaga kekudusanmu. Ingat! Masa depanmu sedang menunggumu didepan.

Pesan saya! Lebih baik putus sekarang (dimasa pacaran), daripada ingin pisah setelah menikah, TERLAMBAT! Setelah menikah sudah tidak ada alasan apapun untuk pisah (cerai) makanya harus tegas dari sekarang supaya tidak menyesal di kemudian hari. Percayalah! Kalau kamu tegas sekarang ini maka kamu sedang menyelamatkan masa depanmu.

Selamat berfikir baik-baik & jangan lupa tegas!

Jonathan Manullang

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).