Kelak engkau akan mengerti bahwa memilih pasangan itu tidak hanya tentang cinta, tetapi juga tentang siapa yang akan menemani ibadahmu hingga menutup mata.

Satu-satunya kekuatan yang dapat menopang rumah tangga bahagia adalah dengan mengandalkan Tuhan dalam rumah tangganya. Salah satu bentuk mengandalkan Tuhan dalam rumah tangga adalah memperkuat ikatan mereka dengan doa bersama. Doa membuka sikap saling memaafkan. Saat berdoa dengan merendahkan hati di hadapan Tuhan, kita akan semakin terbuka dan berserah pada kuasa-Nya.

Doa memberi ketenangan batin, menenangkan emosi dan membantu pasangan yang tengah marah untuk menyelesaikan konflik dengan lebih baik dan kepala dingin.

Saat pasangan mendekatkan diri kepada Tuhan hati dan perasaan mereka diperlunak. Semua masalah sebelumnya bisa diselesaikan dengan cara yang dewasa. Hati menjadi lebih terbuka untuk saling memaafkan satu sama lain.

Saat berdoa bersama pasangan dan mendekatkan diri pada Tuhan, kita mengundang Tuhan untuk hadir dalam hubungan itu, Kita ingin menyambut Tuhan hadir dalam gereja kecil atas nama keluarga.

Kita percaya bahwa Tuhan akan datang dan membawa banyak sukacita kepada pasangan yang terus berharap kepada-Nya. Pasangan yang tengah berjuang untuk memperbaiki hubungan pernikahan karena masalah, bisa mengandalkan Tuhan agar hubungan kembali harmonis.

Bahkan pernikahan yang baik pun bisa menjadi besar saat kita terbuka terhadap Tuhan dan membiarkan Tuhan menuntun kita.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).