Orang tuaku tidak kaya, tetapi mereka selalu menemukan jalan untuk memastikan saya selalu berkecukupan dari apa yang aku butuhkan dan untuk itulah aku selamanya bersyukur memiliki orang tuaku.

Mungkin orang tuaku tidak memiliki banyak harta seperti orang tua yang lain diluar sana. Mungkin orang tuaku tidak bisa menyiapkan makanan enak dan lezat setiap harinya. Mungkin orang tuaku tidak bisa memenuhi semua keinginanku yang cenderung egois karena orang tuaku hanyalah seorang petani. Hidup kami tergantung dari hasil sawah dan kebun.

Namun aku selalu bersyukur memiliki kedua orang tuaku. Mereka selalu menyayangiku sepenuh hati. Ketika ada kebutuhanku yang mendesak, mereka selalu menemukan cara untuk memenuhinya walaupun mereka sendiri berkekurangan. Mereka selalu menemukan cara walaupun harus mengorbankan hidup mereka sendiri. Pengorbanan mereka tiada duanya.

Tuhan, aku memohon agar engkau selalu melindungi kesehatan dan kedamaian hati orang tuaku. Jauhkanlah mereka dari masalah dan kesullitan, terutama dari yang kusebabkan.

Jadikanlah aku anak kebanggaan mereka, yang mencerahkan harapan masa depan mereka bagiku, bahwa aku akan menjadi pribadi bernilai seperti yang mereka doakan jauh sebelum kelahiranku.

Dan aku sangat berharap, agar Engkau menuntunku menapaki perjalanan hidup yang tidak mudah ini, dan menjadikanku pribadi yang mapan dan kokoh jiwanya, yang kaya hati dan harta, yang berkeluarga dalam cinta yang mesra dan setia; yang berketurunan sehat, cerdas dan mulia; dan yang namanya harum dan berpengaruh bagi kebaikan sesama.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).