Iya, semakin tinggi ilmu seorang wanita, maka semakin sederhana pula penampilannya, dan jika kamu merasa dirimu adalah seorang yang berilmu, koreksilah penampilanmu, sudah pantaskah dirimu dibilang seseorang yang berilmu?

Karena apa-apa yang kamu kenakan, terlebih pakaian akan mencerminkan siapa dirimu yang sebenarnya, meski tak selamanya identitas hatimu dapat dilihat dari penampilanmu.

Tetapi alangkah lebih baiknya jika kamu memantaskan apa yang kamu kenakan agar tidak berujung fitnah bagi yang melihat.

Wanita Berilmu Tidak Dilihat Dari Seberapa Mahal Pakaiannya, Tetapi Dilihat Dari Seberapa Bisa Ia Menyederhanakan Pakaiannya Dengan Ilmunya karena seberkelas apapun dirimu dengan ilmu yang kamu miliki, jika kamu tidak bisa menyederhanakan penampilanmu dengan baik, maka kamu tak ubahnya dengan wanita yang tak berilmu, sebab wanita berilmu yang sebenarnya tahu batas-batas berpenampilan yang wajar menurut ajaran agama.

Sebab, wanita berilmu tidak dapat dilihat dari seberapa mahal pakaian yang ia kenakan, tetapi dilihat dari seberapa bisa ia menyederhanakan pakaiannya dengan ilmu yang dimilikinya. Wanita berilmu tidak dilihat dari seberapa bagus pakaian yang ia kenakan, tetapi dilihat dari seberapa bijak ia dalam berpakaian.

Dan sebagai wanita yang berilmu tentu kamu harus tahu akan hal itu, agar pakaianmu tidak hanya sekedar untuk berpenampilan, tetapi bisa menjadikanmu lebih baik dan lebih sempurna dalam menghamba.

Source: Gootic Quotes

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).