Kita harus sukses meski tidak terlahir dari keluarga kaya. Sukses hasil usaha sendiri lebih nikmat dari pada sukses dari modal orang tua. Sukses dari warisan itu biasa tapi sukses karena mandiri oh sangat luar biasa

Sukses tidak bisa dipisah dari usaha dan kerja keras. Orang yang berusaha dan mau bekerja keraslah yang dimungkinkan mengecap kesuksesan.

“Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya”. Artinya jika ada usaha, maka usaha itu akan membawa hasil. Oleh karena itu, pertanyaan mendasar adalah bagaimana supaya sukses? Maka jawabannya adalah mau berusaha dan mau bekerja.

Kita tidak boleh duduk-duduk saja, berpangku tangan, berangan-angan (berfantasi) atau hanya mengandalkan doa. Doa itu sendiri pun tidak akan membawa dampak apa-apa jika tidak dikerjakan.

Justru kita sebagai orang beriman ditantang untuk berusaha dan bekerja. Kita percaya bahwa Tuhan turut bekerja dalam setiap usaha yang kita lakukan. 

Betapa pentingnya bekerja itu bagi kita dan Tuhan ingin kita sebagai umat-Nya berusaha dn berkerja. Dengan bekerja kita  sukses dan berhasil.

Dan memang hasil usaha kita sendiri dari bekerja jauh lebih nikmat dirasakan daripada hasil pemberian dari orang tua. Karena proses yang dilalui untuk mendapatkan kesuksesan tersebut tidak mudah. Oleh karena itu kita akan mempergunakannya dengan baik.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).