Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Bertobat Meski Dosamu Seluas Bumi

Allah tidak peduli seberapa besar dosa kita, tidak peduli seberapa lalainya kita kepada-Nya. Karena memang dosa adalah tabiat manusia. Namun tetaplah berdo’a dan berharap, agar dosamu diampuni walaupun itu setinggi langit dan seluas bumi.

Sesungguhnya selama engkau berdo’a, bertobat dan berharap hanya kepada Tuhan, niscaya Ia akan mengampuni dosa-dosa yang telah engkau lakukan.

Bertobat adalah menanggalkan semua cara hidup lama yang penuh dalam dosa, tidak akan mengulangi lagi  dan mulai mengenakan cara hidup baru dengan mengenakan karakter Kristus.

Ada beberapa langkah dalam bertobat:

Menyadari akan dosa yang telah dilakukannya.

Sebab ada saja orang yang telah melakukan pelanggaran terhadap perintah Tuhan, namun tidak menyadarinya dan dianggap bukan suatu dosa.

Mengakui dosa dan kesalahan di hadapan Tuhan.

Setelah menyadari bahwa telah melakukan dosa dan kesalahan, akuilah di hadapan Tuhan dan kepada orang di mana kita telah melakukan kesalahan.

Memohon pengampunan atau meminta maaf.

Dengan kerendahan hati memohon pengampunan kepada Tuhan dan meminta maaf kepada orang yang kita telah berbuat kesalahan.

Berubah sikap dan cara hidup serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi

Dalam bertobat akan terjadi “perubahan dari yang tidak baik atau kurang baik menjadi baik, lebih baik dan diproses sampai menjadi sempurna.”

Lalu masih pantaskah kita berlalai dan malas ?

Sekarang saatnya, jangan menunda-nunda lagi Allah maha pengampun, segala kesalahan-kesalahan masih bisa terampuni, wahai jiwa yang sedang memperbaiki diri, surga masih menanti.

Next Post

Bisa Saja Kamu Ditakdirkan Bertemu Tapi Belum Tentu Ditakdirkan Bersatu

Sun May 3 , 2020
Kita terkadang terlalu mudah baperan. Terlalu mudah jatuh cinta. Terlalu cepat dalam mengartikan cinta, dan juga minim dalam pemahaman apa itu cinta yang sebenarnya. Nggak sedikit yang ketika jatuh cinta, lalu pacaran, berusaha untuk setia, tak sanggup ya putus, lalu jatuh cinta, pacaran lagi, berusaha setia lagi. Gitu aja terus. […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs