Gambar: alkitabonline.org

Ucapkan rasa syukur dalam segala situasi karena apapun yang kita miliki semua oleh karena kemurahan Tuhan semata.

Orang tua biasa berpesan secara pribadi kepada anak dan cucunya: Jangan suka iri dan dengki, Jangan sombong dan merasa hebat, Jangan serakah, jika bukan hak kita jangan diambil, Jangan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kekayaan.

Tuhan sudah menetapkan seberapa besar berkat yang akan engkau peroleh maka pasti ukurannya berbeda-beda pada setiap orang. Buktinya tidak semua orang bisa jadi konglomeratkan? Ada juga yang diberi berkat umur panjang, kesehatan, keluarga bahagia dan lain sebagainya.

Oleh karena itu bagian kita hanya berusaha dan bekerja dengan baik untuk menggenapi kehendak Tuhan, selebihnya adalah bonus.

Tunduklah pada keterapan dan aturan Tuhan melui firmanNya karena tanpa aturan manusia cendrung menjadi liar dan tidak bisa menguasai hati.

Jangan melawan kehendak Tuhan, hidup harus taat kepada kehendak Tuhan. Yakinlah, apa yang menjadi bagian kita, itu yang terbaik bagi kita.

Percayalah dengan pandai bersyukur, kita pasti akan memiliki damai sejahtera di hati, ketenangan jiwa, tanpa harus dipengaruhi oleh nikmatnya dunia. Percayalah Tuhan maha kaya dalam segala hal termasuk berkat.

Jangan bandingkan berkat yang kita peroleh dengan siapapun agar kita mudah untuk bersyukur. Jangan menggerutu dengan berkat yang Tuhan berikan, sehingga  mengecilkan kuasa Allah. Itulah pemberian Tuhan dan itulah yang terbaik. Bersyukur senantiasa.

Bacaan: Amsal 30:7-9.
Dua hal aku mohon kepada-Mu, jangan itu Kautolak sebelum aku mati, yakni: Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.

Berterima kasih dan bersyukurlah senantiasa kepada Tuhan.

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).