Di suatu desa ada seekor kerbau jatuh kedalam sumur yang dalam, karena sumurnya sangat dalam dan kerbaunya berat maka penduduk desa memutuskan untuk menimbun sumur itu dengan cara mengubur kerbaunya, supaya jangan menimbulkan bau busuk dan tidak ada lagi kerbau atau hewan lain yang jatuh ke dalam sumur tersebut.

Maka mulailah penduduk desa bergotong royong mengantari tanah untuk mengubur si kerbau hidup-hidup dan menutup sumur itu.

Setiap kali penduduk desa menumpahkan tanah ke sumur dan mengenai punggung kerbau kerbau itu pun menggoyang-goyangkan punggung nya dan menginjak-injak tanah yang berjatuhan, begitulah seterusnya sehingga makin tinggilah kerbau itu naik ke atas oleh karena tanah yang di tumpahkan penduduk desa ke sumur sampai akhirnya si kerbau itu naik ke atas sumur dan keluar dari sana, maka terbebaslah kerbau tersebut dari sumur dan dari kematian.

Begitulah yang sering terjadi dalam kehidupan kita manusia. Kadang kita jatuh dalam suatu pencobaan yang besar dan orang-orang pun akan menilai mu dengan pikiran buruk dan bahkan ada yang berusaha menjatuhkan mental mu atau bahkan sering mereka membuat engkau berpikir untuk menyerah, tapi semua itu akan semakin menguatkanmu kalau engkau menjadikannya pelajaran dan mengambil hikmah dalam setiap kejadian, dan jika engkau tetap berpegang teguh pada kebenaran dan bertahan dalam ketekunan maka engkau akan keluar sebagai pemenang.

Karena tangan pertolongan TUHAN akan selalu ada bagi mereka yang teraniaya dan di remehkan, dengan cara yang tidak bisa di prediksi dan dipikirkan oleh manusia.

Karena dibalik setiap masalah pasti ada hikmahnya.

Roma 8:28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).