Biar Gaji Kecil Hanya Cukup Untuk Makan Asal Halal dan Tidak Nyusahin Orang Lain

Ada yang penghasilannya besar tapi tidak selalu cukup, ada yang penghasilannya kecil tapi selalu cukup seadanya. Kenapa? Itulah harta yang berkah.

Sepintar apapun kamu simpan hartamu kalau tidak berkah tetep saja hidup kamu merasa selalu susah, tidak pernah bahagia , tidak pernah cukup dan selalu menumpuk dan mengumpulkan harta karena hati tidak tenang dan takut miskin.

Hidup itu bukan untuk menumpuk harta tapi untuk ibadah kepada Allah, karena rejeki kamu sudah Allah tetapkan.

Berusaha boleh karena Allah menyukai manusia yang mau berusaha agar sukses di dunia, agar tidak menyusahkan orang lain, agar harta yang kamu kumpulkan bisa membantu orang lain juga dengan bersedekah.

Tapi cek dulu apa harta yang kamu kumpulkan apakah harta halal? Harta yang kamu makan bukan dari Riba? Harta yang bukan milik atau hak kita? 

Jadi sebanyak apapun harta yang kamu kumpulkan kalau tidak berkah apalagi tidak halal maka tidak ada manfaatnya, tidak akan bisa dibawa mati.

Kumpulkan harta tapi yang bisa dibawa mati yaitu iman dan tak lupa juga amal, bukan hanya harta yang jadi rebutan warisan keturunan kita.

Lebih baik sedikit tapi berkah, sedikit tapi bisa menolong dari panasnya jilatan api neraka. Semoga Allah selalu menjaga dan menberi harta yang berkah dan bermanfaat bagi keluarga kita.