Dibalik masalah, pasti ada berkat, jadi sikapilah dengan sabar dan bijak.

Lakukan bagian kita secara maksimal dan biarlah Tuhan melakukan bagianNya secara dahsyat luar biasa, ajaib dan penuh mujizat.

Sekalipun seolah-olah tiada pertolongan dan jalan keluar dalam masalah dan pergumulan hidup, terasa tidak berujung, namun tetaplah percaya bahwa disetiap ujian ataupun cobaan selalu ada maksud Tuhan yang terbaik untuk kita.

Mengalirlah seperti air dan jangan berontak menyalahkan Tuhan. Karena manusia hanya mengetahui apa yang di depan mata, tetapi Tuhan mengetahui jauh kedepan tentang rencana yanf indah bagi orang yang percaya kepada-Nya.

Berkat tak selalu berupa emas, intan permata atau uang banyak, bukan hanya  saat kita tinggal dirumah mewah dan bisa gonta ganti mobil atau tour keliling dunia.

Namun berkat adalah saat kita kuat dalam keadaan putus asa. Mampu tetap bersyukur ketika tak punya apa-apa. Mampu tersenyum saat diremehkan. Mampu tetap taat walau hidup teramat berat. Mampu memaafkan walau amat sangat menyakitkan.

Diseluruh dunia setiap manusia pasti akan mengalami ujian, cobaan, masalah dan keadaan terjepit, tetapi ingatlah bahwa masih ada Tuhan Sang Pembuat Keajaiban, Tabib yg ajaib, Dokter di atas segala dokter, Sang Pembuat Mujizat.

Sehingga kita tidak ada dasar lagi untuk bersedih, berputus-asa menyalahkan diri sendiri ataupun orang lain, terlebih menyalahkan Tuhan.

Sadarlah bahwa hidup itu proses untuk kita naik level, naik semakin tinggi namun tetap rendah hati, sebagai pemenang kehidupan

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).