Jangan memandang remeh seseorang karena keberadaannya, karena masa lalunya, karena  lingkungannya, karena statusnya dan karena kekurangan-kekurangannya yang lain.

Jangan tinggi hati dan juga sombong karena engkau merasa lebih baik, lebih pandai, lebih kaya, lebih segalanya daripada orang lain.

Jika engkau kaya jangan merendahkan orang lain apalagi sampai menghinanya karena sampai detik ini, belum ada satu orangpun yang bisa menguburkan jasadnya sendiri.

Ingatlah! Di atas langit masih ada atas langit. Di bawah tanah masih ada tanah. Direndahkan tidak apa-apa asal jangan merendahkan orang lain

Semakin sering merendahkan orang lain semakin nyatalah kelemahanmu. Hargailah orang lain jika kau ingin dihargai, jangan menghina jika tak mau dihina, dan jangan merendahkan orang lain jika tidak mau direndahkan.

Karena kita tidak akan pernah tahu bagaimana takdir kita besok lusa seperti apa? Tetap jaga pikiran saat ingin berucap, tetap jaga lidah saat ingin berkata-kata.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).