Jangan membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain, setiap kita diciptakan Tuhan spesifik berbeda-beda dengan tujuan yang mulia.

Mungkin kamu melihat orang lain lebih berpotensi darimu, lebih hebat darimu (kelihatan lebih WAH!) padahal rencana Tuhan WAH! juga untukmu. Kesalahan! Fatal yang kamu lakukan adalah ketika kamu mulai membanding-bandingkan dirimu dengan orang.

Ini bukan masalah potensi orang lain lebih besar, talenta orang lain lebih banyak darimu namun siapa yang kamu percayai. Hal kecil ditangan Tuhan bisa melakukan perkara-perkara besar. Alkitab mencatat: “5 roti 2 ikan” di tangan Yesus mampu memberi makan 5000 ribu orang bahkan sisa 12 bakul. Itulah cara kerja Tuhan ujungnya pasti mendatangkan kemuliaan.

Berhenti! Memperkatakan: “apa yang tidak bisa kamu lakukan namun mulai mengerjakan apa yang bisa kamu lakukan” itulah iman. Mulai mempercayai janji dan rencana Tuhan atasmu, itulah iman.

Yang Tuhan butuhkan bukan orang pintar, orang berpengalaman, orang hebat namun orang yang mempercayai-Nya dan aktif dengan imannya.

Jadi, daripada kamu membanding-bandingkan dirimu, mulailah! Mengerjakan apa yang bisa kamu kerjakan dan percaya rencana dan janji Tuhan yang luarbiasa atasmu maka hal-hal luarbiasa pasti terjadi di sepanjang kehidupanmu.

Jonathan Manullang

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).