Ada sepasang suami istri. Sebut saja pak A dan ibu B. Dalam hidupnya ibu B tidak pernah memikirkan kebahagiaan dirinya sendiri bahkan mengabaikan keinginan suami untuk pergi piknik atau sekedar makan di luar.

Ibu B sllu memberi semangat kepada suaminya untuk selalu bekerja bersama ibu B untuk mengumpulkan uang sebanyak banyaknya.

Alhasil mereka berduapun mnjadi seorang milioner dengan uang bermiliar-miliar dan harta tumpah ruah yang tidak akan habis dimakan 7 keturunannya.

Naasnya sebelum menikmati uang miliaran dan harta yang bertumpah ruah itu ibu B jatuh sakit dan mninggal.

Akhirnya pak A menikah dengan pembantunya. Setelah menikah dengan pembantunya, pak A berbulan madu dari negara satu ke negara lain.

Dan disela-sela kebahagiaan mereka pembantunya berkata dulu saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi istri bos. Saya berfikir saya bekerja untuk ibu B tapi ternyata sebaliknya ibu B yang bekerja untuk saya.

Menabung boleh, berhemat boleh tapi jangan sampai kita terlalu pelit sama diri sendiri, terutama dalam hal makanan.

Nanti kalau Tuhan sudah mencabut nikmat sehatmu, uangmu hanya habis untuk membayar jasa orang lain.

Apalagi jika kamu mengalami kasus seperti ibu B diatas. Dia bekerja keras namun orang lainlah yang menikmati hasilnya.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).