Di usia 5 tahun ayahnya meninggal. Di usia 16 tahun dia berhenti bersekolah. Di usia 17 dia sudah dipecat 4 kali dari pekerjaan. Di usia 18 dia menikah. Di usia 18 – 22 dia menjadi kontraktor dan gagal. Di usia 19 dia menjadi ayah. Di usia 20 istrinya meninggalkannya bserta anaknya

Lalu ikutan militer dan dikeluarkan, lalu mencoba tes masuk fakultas hukum tapi gagal. Dia bekerja di cafe kecil sebagai tukang cuci piring dan tukang masak. Dia mencoba mengambil lagi putrinya dari istrinya yg pergi meninggalkannya dan akhirnya berhasil meyakinkan istrinya untuk kembali pulang.

Di usia 65 tahun dia pensiun dari pekerjaan. Dan di hari pertama menjadi pensiunan, dia mendapat cek dari pemerintah senilai 105 dollar. Dia merasa pemerintah pun menganggap dia tidak bisa membiayai hidupnya sehingga harus memberi tunjangan hari tua.

Akhirnya Dia memutuskan untuk melakukan percobaan bunuh diri, karena merasa selama 65 tahun hidup dia selalu menjadi orang gagal dibidang apapun. Dia duduk di bawah pohon, menuliskan niatnya bunuh diri disecarik surat. Tapi akhirnya dia mengurungkan niat dan sebaliknya dia menulis:

Apa YANG DIA MAU CAPAI disisa hidupnya ini?

Dia sadar dia masih punya kesempatan dan keahlian, yaitu memasak. Dia akhirnya meminjam uang 87 dollar dengan jaminan cek, lalu ia membeli ayam, dan memasak dengan resepnya. Lalu berjualan door to door hingga ditolak 1.009 kali dari 1 rumah ke rumah lainnya di kota Kentucky.

Ingat di usia 65 dia sudah menyiapkan niat untuk bunuh diri. Tapi di usia 88 tahun, dia menjadi billionare dari usaha Kentucky Fried Chicken. Dan sekarang di seluruh dunia, semua orang mengenal restorannya dengan nama KFC, bahkan di Indonesia hampir setiap kota pun ada.

Pesan Moral:

Gagal itu tidak harus anda takuti, karena orang sukses adalah orang yang justru terlalu banyak gagal, tapi dia tidak menyerah.

Ingat! Orang yang paling sulit untuk dikalahkan adalah orang yang tidak pernah mau menyerah.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).